Mau Sepeda Brompton? Ayo Ikut BJB Cycling DigiCash V-Ride

Senin, 10 Agustus 2020 – 19:41 WIB
Foto: Peluncuran Bank BJB Cycling DigiCash V-Ride, Minggu (9/8) di Bandung.

jpnn.com, BANDUNG - Bank Jabar Banten (BJB) menyelenggarakan event bertitel Cycling DigiCash V-Ride dalam rangka mewadahi antusiasme masyarakat  bersepeda gembira. BJB Cycling DigiCash V-Ride merupakan event bersepeda virtual dengan kategori jarak 25 kilometer.

Event itu sekaligus untuk mengajak masyarakat bersama-sama menerapkan gaya hidup aktif melalui olahraga bersepeda baik di dalam maupun luar ruangan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti physical distancing demi mengurangi risiko penularan COVID-19.

BACA JUGA: Bank BJB Gencarkan Kampanye Transaksi Digital via Gebyar ASN NgaDIGI

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB Widi Hartoto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan atas penerapan gaya hidup sehat bagi masyarakat khususnya di masa pandemi COVID-19.

Tak hanya mendukung gaya hidup sehat, Bank BJB juga hendak melakukan literasi serta edukasi digital agar masyarakat lebih akrab dalam memanfaatkan teknologi digital guna mendukung aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA: Kinerja Moncer, Bank BJB Raih Laba Bersih Rp 1,56 Triliun

"Sebagai agen perubahan, bank bjb mencoba mengajak masyarakat untuk lebih akrab dengan dunia digital melalui event ini. BJB Cycling DigiCash V-Ride dirancang dengan menggabungkan elemen-elemen teknologi digital yang saling terkoneksi," kata Widi.

"Kami berharap masyarakat dapat lebih terbiasa untuk memanfaatkan berbagai platform teknologi digital sehingga kita dapat berada di garis depan dalam menyongsong perubahan zaman," tuturnya.

BACA JUGA: Bank BJB Gelar Pelatihan UMKM Online, Ayo Mendaftar, Gratis!

Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk mengajak masyarakat memanfaatkan kecanggihan teknologi virtual untuk melakukan transaksi pendaftaran melalui uang elektronik DigiCash seiring dengan upaya Bank BJB dalam mendorong transformasi menuju cashless society.

DigiCash adalah uang elektronik hasil inovasi Bank BJB yang dapat digunakan secara luas oleh publik, baik yang berstatus nasabah maupun nonnasabah.

Berbeda dari event sepeda regular yang mengharuskan semua peserta berkumpul di satu lokasi, BJB Cycling DigiCash V-Ride memungkinkan para pesertanya mengikuti lomba di lokasi yang berbeda-beda. Peserta yang telah terdaftar harus bersepeda sejauh 25 km.

Adapun jarak tempuh sepeda dihitung menggunakan aplikasi Strava. Dengan model perlombaan semacam ini, konsentrasi kerumunan orang akan terpecah karena peserta akan ber-solo cycling sehingga ajang bersepeda ria ini sesuai dengan salah satu tujuan penyelenggaraan yakni untuk mendukung budaya hidup sehat dan tetap memperhatikan protokol kesehatan saat momen AKB.

Event virtual Bank BJB ini bakal diselenggarakan dalam lima seri. Untuk seri pertama digelar pada 9 Agustus 2020.

Para peserta yang telah terdaftar akan memperoleh racepack yang dikirim panitia. Sesuai ketentuan, peserta harus bersepeda dengan jarak yang telah ditentukan dalam rentang waktu pukul 06.00 WIB-11.00 WIB.

Ajang bersepeda dengan konsep yang segar ini dapat diikuti siapa saja dengan batas usia minimal 14 tahun dan bisa dilakukan di mana pun di seluruh Indonesia.

Panitia menyediakan door prize berupa satu unit sepeda Element dan satu unit sepeda Pacific yang akan diundi di setiap seri. Proses pengundian akan ditayangkan secara langsung di kanal Bank BJB di YouTube.

Adapun grand prize untuk event itu adalah satu unit sepeda Brompton yang akan diundi pada akhir seri perlombaan. Undian grand prize sepeda Brompton hanya diikuti peserta yang mengikuti seluruh seri.

Untuk memperoleh kesempatan mendapat hadiah, peserta wajib mengunggah foto di Instagram saat start dan harus menyertakan tagar #bankbjb #bjbdigicashdrive2020 #bjbvridestartNOMERPESERTA (contoh: #bjbvridestart10123). Peserta yang membuat unggahan itu diwajibkan menandainya pada minimal dua orang teman.

Peserta juga wajib mengunggah foto pada saat finis dengan tagar yang sama. Pada slide kedua unggahan, peserta juga wajib mengunggah hasil capture dari aplikasi Strava yang sudah menempuh jarak 25 km. Syarat lainnya adalah akun tidak boleh di-private.

Helatan virtual riding ini memungkinkan masyarakat tetap menjaga budaya hidup sehat dengan cara yang menyenangkan. Tak mengherankan bila hajat yang dirancang oleh bank bjb ini disambut secara hangat dan penuh antusias oleh publik.

Tercatat lebih dari 1.500 peserta terdaftar dan ikut berpartisipasi pada gelaran bersepeda yang dihelat dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi kiwari itu.(ikl/jpnn)


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Bank BJB   BJB   Brompton  

Terpopuler