Maudy Ayunda Hingga Najwa Shihab Ramaikan Pertamina Renjana Cita Srikandi

Minggu, 12 Mei 2024 – 14:34 WIB
Konferensi pers untuk Pertamina Renjana Cita Srikandi, di Senayan Park, Jakarta, Jumat (10/5). Foto: Firda Junita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Dalam rangka upaya mendorong pemberdayaan perempuan di Indonesia, Leet Media mempersembahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi.

Chief Marketing Officer (CMO) Leet Media, Indah Setyani menjelaskan Renjana Cita Srikandi dirangkai dari 3 kata, yakni Renjana, Cita, dan Srikandi.

BACA JUGA: Pertamina Patra Niaga Menjamin Ketersediaan Avtur untuk Penerbangan Haji 2024

Adapun Renjana mempunyai arti rasa hati yang kuat, Cita berarti keinginan atau kehendak, dan Srikandi yang berarti wanita yang gagah dan berani.

Acara tersebut mengangkat slogan Energizing You, Elevating Each Other yang mempunyai makna untuk secara nyata memberikan energi melalui inspirasi, motivasi, sekaligus pembekalan diri hingga menguatkan kolaborasi perempuan Indonesia yang unggul di kompetisi global.

BACA JUGA: Pertamina Sebut Pertamax Green 95 Bukan untuk Menggantikan Pertalite

Nantinya, Pertamina Renjana Cita Srikandi bakal digelar selama tiga hari di Senayan Park, Jakarta pada 17 - 19 Mei 2024.

"Ide acara ini sebagai wadah perempuan Indonesia, kami menampilkan bakat dan talenta yang digelar selama 3 hari," ujar Indah Setyani di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (10/5).

BACA JUGA: Kembangkan Ekonomi Wilayah Transmigrasi, Pertamina Dapat Apresiasi dari Kemendes PDTT

Pertamina Renjana Cita Srikandi berlangsung selama 3 hari dengan agenda kegiatan yang terdiri dari Gelar Wicara, Lokakarya, Pameran, dan Penampilan Seni.

Itu mewakili 3 unsur penting dalam merasakan pengalaman peningkatan kompetensi perempuan Indonesia, yakni Karsa, Kriya dan Karya.

Karsa merupakan rangkaian acara yang berisi motivasi, inspirasi, dan peningkatan kepercayaan diri bagi para perempuan, yakni sesi gelar wicara atau talkshow.

Selanjutnya Kriya, bertujuan untuk memperkuat keterampilan praktis perempuan Indonesia, dengan menekankan pentingnya keterampilan tangan dalam konteks bisnis.

Melalui program Kriya, akan hadir berbagai lokakarya dan demonstrasi langsung dari pelaku UMKM terkemuka.

Terakhir, Karya merupakan program yang memungkinkan para perempuan untuk mengekspresikan kreativitas mereka dalam berbagai bentuk seni, busana, dan musik.

Deretan aktris, penyanyi, entrepreneur, designer, chef hingga tenaga profesional lainnya turut memeriahkan acara tersebut.

Di hari pertama akan ada Putri Tanjung, Frederika Alexis Cull, dr. Reisa Broto Asmoro.

Lalu, ada demo Masak dari Devina Hermawan, Mindful Stitching dari Setali, Content Creation dari Lookats, dan lain-lain serta dihibur oleh Tiara Andini, Nadin Amizah, dan lain-lain.

Di hari kedua akan diramaikan oleh Nicke Widyawati, Maudy Ayunda, Vina Muliana, hingga Caca Tengker.

Kemudian, demo masak dari Chef Marinka, Financial Planning by Felicia Putri, Acrylic Painting dari Ganara Art, dan Bimbingan Belkain dari Remaja Nusantara. Dihibur oleh Yura Yunita, Salma Salsabil, serta Seby.

Hari ketiga akan ada Najwa Shihab, Maria Jochu, hingga Alamanda Shantika.

Lalu, demo Masak bersama Sambal Bu Rudy, Upcycling Plastic dari Kertabumi, Tufting Workshop dari Life is Tuft, dan Digital Marketing bersama Purwadhika. Dan dihibur oleh Marion Jola, Isyana Sarasvati, Idgitaf, dan Mutiara Azka.

Indah Setyani berharap acara ini terus terus ada bahkan bisa meluas keseluruh daerah di Indonesia.

"Berharap agar Pertamina Renjana Cita Srikandi tidak berakhir hanya di tanggal 19 Mei 2024 nanti saja, namun berkelanjutan dan hadir di berbagai kota lainnya agar dapat menguatkan dan memberdayakan perempuan Indonesia dalam berbagai aspek kehidupan, serta menciptakan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat," tuturnya. (mcr7/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Alasan Maudy Ayunda dan Putri Marino Absen dari Series Losmen Bu Broto


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler