Maudy Ayunda Mengaku Awalnya Deg-degan

Sabtu, 09 Januari 2016 – 08:28 WIB
Maudy Ayunda. Foto: Angger Bondan/dok.Jawa Pos

jpnn.com - MAUDY Ayunda tidak hanya piawai di depan kamera sebagai pemain watak dan penyanyi, tapi juga jago menciptakan lagu.

Itu dibuktikan pemilik gigi kelinci itu lewat karya terbarunya, Jakarta Ramai. ”Ini baru buat aku, awalnya deg-degan juga. Tetapi setelah melewati proses akhirnya senang juga bisa terwujud,” ujar Maudy ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, kemarin.

BACA JUGA: Adik Raffi Ahmad Beri Orang Makanan Sisa, Kok Tega Ya?

Menariknya, lagu yang diciptakan pelantun tembang Perahu Kertas itu mengambil tema kemacetan Jakarta.

”Lagu ini bercerita tentang lamunan seseorang di keramaian Jakarta,” jelas dara yang kini tengah menuntut ilmu di Inggris itu.

BACA JUGA: Jane Shalimar Tunjukkan Bukti Foto Nikah Siri dengan Cucu Bung Karno

Lagu tersebut diciptakan Maudy saat melewati magang di Jakarta. ”Aku nulis lagi waktu magang, lagi ngerasa hectic, hiruk pikuk. Benar-benar alamin kemacetan abis pulang kantor,” paparnya.

Single ini pun seakan menjadi sentilan bagi pemerintah yang tidak kunjung menyelesaikan kemacetan dan transportasi massal. ”Karena sebenernya judul itu jadi pemikiran juga, tapi ini kayak title yang unik. Ini aku kepikiran sendiri biar nempel saja,” jelasnya.

BACA JUGA: Midnight Show: Pembunuhan di Bioskop Tua

Single lagu itu pun seakan menjadi kado bagi penggemarnya yang sudah lama tidak mendengar karyanya di panggung musik setelah memutuskan hijrah ke London, Inggris.

 ”Pembuatannya simpel tapi putus-putus karena diantara kesibukan baru kumpulin refrain. Terus kumpulin full kata-katanya, terus recording dengan prosesnya yang Inggris-Jakarta. It;s difficult yang harus email-emailan,” tukasnya.

Video klip untuk single terbarunya pun sudah dibuat. Maudy menggunakan latar TransJakarta sebagai background video klipnya.

 ”Lumayan unik sih. Aku bawa kamera ke busway, terus nggak boleh syuting sama mas-mas busway, tapi akhirnya dapat. Di busway penuh banget, ramai. Padahal dulu mah sepi,” ceritanya.

Maudy pun memotret hiruk-pikuk pengguna commuterline sebagai pelengkap lagu di video klipnya. Ia pun tidak menggunakan talent seperti video klip sebelumnya. 

”Iya, aku naik kereta, ke pasar, ke stasiun kota. Kita pindah-pindah, itu tantangan syutingnya biar dapat keramaiannya. Dicari waktunya pas ramai,” bebernya.

Untuk membuat karya yang apik, Maudy menggandeng musisi Tohpati. ”Kalau secara lirik dan bagian itu aku. Arranger dari Om Tohpati. Tohpati dalam hal ini aku pingin dapatin vibe yang kayak ngamenin kita dalam mobil karena Om Tohpati sudah sering juga arange lagu-lagu aku,” pungkas penyanyi yang selalu terinspirasi akan karya taylor Taylor Swift itu. (ash/sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Buruan Daftar, Ada Penyanyi Ganteng Lagi Cari Jodoh


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler