Maudy Koesnaedi Kagumi Pesona Banyuwangi

Selasa, 07 Januari 2014 – 22:15 WIB
Maudy Koesnaedi yang mengaku kagum dengan keindangan Banyuwangi. FOTO: ist

jpnn.com - BANYUWANGI - Aktris Maudy Koesnadi mengikuti penerbangan "ferry flight" Garuda Indonesia dari Jakarta menuju Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, pekan lalu. Acara ferry flight itu sebagai seremoni rute baru Garuda Indonesia dari Surabaya-Banyuwangi yang akan terbang reguler mulai April.

Selama perjalanan di pesawat, istri Direktur Garuda Erik Meijer itu mengaku mengagumi Banyuwangi saat melihat keindahan dan prestasi kabupaten paling timur di Jatim itu yang disajikan dalam buku ringkas berjudul ”Banyuwangi Punya Cerita” .

BACA JUGA: Mandi di Sungai, Dua Siswi Hanyut

Pemeran Zaenab di sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu lalu memelototi video promosi wisata "Discover Banyuwangi" yang ditunjukkan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dari tabletnya. ”Apa yang ada di Banyuwangi ini melebihi bayangan saya. Benar-benar indah alamnya. Tambah mantap karena seni dan budayanya sangat kuat," kata Maudy.

Dengan antusias, Maudy dan Erik Meijer mendengarkan cerita Bupati Anas sambil memilah-milah ratusan foto keindahan Banyuwangi dari tablet sang bupati. Selama perjalanan, bak salesman handal, Bupati Anas memang hilir-mudik dari depan hingga belakang memasarkan Banyuwangi.

BACA JUGA: Berstatus ODHA, Berpenghasilan Rp 700 Ribu

"Ini lebih indah dari beberapa pantai yang lebih terkenal di Indonesia," kata Maudy saat melihat foto Pantai Pulau Merah yang awal tahun lalu dijadikan tempat kompetisi selancar internasional.

Di atas langit Banyuwangi, saat pesawat mulai terbang rendah, lagi-lagi Maudy terbelalak saat melihat garis pantai yang panjang, sentra perikanan Muncar, perkebunan, pegunungan, hingga kawasan agraris nan subur. "Saya bersedia tampil menyemarakkan Banyuwangi Festival 2014, misalnya di event Banyuwangi Batik Festival 2014," kata Maudy.

BACA JUGA: Inilah Tudingan Kubu Herman Pada Anas-Andi

Banyuwangi Festival adalah event tahunan yang diselenggarakan untuk memacu sektor pariwisata di kabupaten berjuluk "The Sunrise of Java" tersebut. (eri/mas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KBS Kesulitan Cegah Hewan Kembung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler