Maung Ingin Menang Tandang

Sore Ini Persib Dijamu Gresik United

Senin, 19 Maret 2012 – 12:48 WIB

GRESIK  - Pasukan Drago Mamic mengakui sangat kesulitan membidik kemenangan setiap bermain dalam laga tandang. Namun, Persib Bandung akan membidik tiga poin penuh saat lawan Gresik United (GU) di Stadion Tri Dharma, Gresik Jawa Timur, sore ini (siaran langsung ANTV, pukul 15:30 WIB), dalam lanjutan Indonesian Super League (ISL).

Alasan mengincar kemenangan adalah untuk merangkak agar bisa bersaing dipapan atas klasemen sementara ISL musim ini. Kemenangan atas Singo Edan Arema Malang dalam laga kandang terakhir menjadi modal berharga bagi Maman Abdulrachman saparakanca untuk kembali mengulang kesuksesannya kala menghadapi tim berjuluk Laskar Joko Samudro.

Asissten Pelatih Persib Bandung Robby Darwis mengatakan, membidik kemenangan ini dinilainya sangat realistis. Sebab, saat ini para penggawanya tengah berada dalam puncak performa usai mengalahkan Arema Malang di kandang sendiri dengan skor 2-0.

”Kita sudah lakukan evaluasi, baik secara individu maupun tim. Intinya, kita sudah siap menghadapi pertandingan lawan Gersik nanti,” ujar Robby saat ditemui sesaat sebelum bertolak ke Gersik Jawa timur, Sabtu (17/3) pagi.

Meski demikian, mantan kapten Persib ini tidak memungkiri untuk mencapai target tiga poin bukan perkara mudah. Sebab, Gaston Castano penyerang GU, tengah dalam penampilan terbaiknya. Malah Robby menganggap, kekasih Julia Perez ini merupakan salah satu striker berbahaya.

”Ya, Gaston striker bagus dan kita akan tetap waspadai dia sebagai pemain yang paling menonjol ditimnya. Makanya, kita harus bisa mengantisipasi pergerakanya agar dia tidak bisa leluasa mengobrak-abrik lini pertahanan tim. Tapi kita pun akan tetap bermain lepas agar target mencuri poin bisa terwujud, hanya untuk barisan belakang saya terus menekankan agar mereka bermain disiplin dan melakukan pressing-pressing ketat terhadap pemain yang dianggap membahayakan,” harapnya.

Sementara Pelatih Gersik United (GU) Fredy Muli menilai, pertandingan sore nanti merupakan laga berat bagi timnya. Ia menilai, Persib merupakan tim besar dengan kualitas pemain yang mumpuni. Sehingga untuk mengalahkannya perlu kerja keras semua pemainnya.

”Persib banyak dihuni pemain berkelas, mereka tim bagus. Namun kita akan berusaha keras untuk mendapatkan poin, Jadi saya tekankan kepada para pemain untuk bisa mengalahkan Persib dipertandingan nanti,” singkatnya kemarin.

Selain itu, Freddy membocorkan bawah dua pemain pilar tidak bisa diturunkan karena terkena sanksi akumulasi kartu kuning. Kedua pemain itu merupakan kiper Hery Prasetya dan Ade Suhendra. Kondisi itu diperparah dengan cedera yang masih mendera Agus Indra dan David Faristian.

Freddy Muli mengatakan, akumulasi kartu yang diterima Hery Prasetya dan Ade Suhendra jelas sangat disayangkan. Hal ini karena dua pemain tersebut berstatus sebagai pemain utama. ”Dari awal Hery Prasetya dipersiapkan untuk mengawal gawang Gresik United. Begitu juga dengan Ade Suhendra,” jelasnya.

Makanya, Freddy harus memaksimalkan pemain pelapis. Pilihannya, Ade Mochtar dan Mujib Ridwan. ”Kedua pemain tersebut terus dimainkan dalam tiga latihan terakhir. Saya rasa mereka siap untuk diturunkan dalam laga lawan Persib,” ucapnya.

Mengenai kondisi Agus Indra dan David Faristian, besar kemungkinan kedua pemain tersebut belum akan diturunkan untuk laga mendatang. ”Dua pemain tersebut sudah satu bulan tidak berlatih. Walaupun dalam game kemarin, telah coba untuk dimainkan, namun secara fisik dan penyembuhan, keduanya belum siap untuk turun, ” ungkapnya.

Untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan kedua pemain tersebut, Freddy akan menaruh harapan pada dua pemain berpengalaman yaitu Uston Nawawi dan Kacung Khoirul Munib. ”Kedua pemain tersebut sudah berpengalaman. Saya berharap keduanya bisa mengawal lini tengah dalam mengantisipasi sektor sayap Persib yang memiliki kecepatan terutama M. Ilham dan Atep,” pungkasnya. (asp)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Malaga Gagalkan Pesta Madrid


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler