Maung Kembali Merumput

Sabtu, 09 Juni 2012 – 09:40 WIB

BANDUNG- Setelah libur latihan satu hari, kini Persib Bandung kembali menjalani latihan rutinnya sore hari di Stadion Siliwangi Bandung sekitar pukul 16.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB, kemarin.

Namun pada latihan tersebut belum terlihat M Nasuha, yang belum kembali akibat mengalami cedera pada lutut kirinya yang didapat pada saat bertanding melawan tim Persija Jakarta pekan lalu (27/5).

Sesi latihan pun dimulai dengan latihan jogging sebagai bentuk pengembalian stamina para pemainnya pasca laga menghadapi Persisam Putra Samarinda beberapa saat lalu (6/6) yang dipimpin langsung oleh Pelatih Kepala., Robby Darwis dan Pelatih Fisik, Dino Sefriyanto.

"Latihan ini hanya bertujuan untuk meningkatkan stamina para pemain saja setelah menjalani masa libur nya, kemarin," ucap Dino saat ditemui di Stadion Siliwangi.

Dino mengatakan jika latihan tersebut hanya berupa metode latihan ringan saja seperti metode berlari tanpa menggunakan bola dengan jarak antara 100 hingga 400 meter.
Dino pun beralasan dengan metode tersebut, para pemain bisa kembali ke stamina awalnya dan tetap menjaga kebugarannya.

"Karena waktu pertandingan nya masih jauh. Untuk itu, kita hanya memberikan metode berupa lari saja, istilahnya berlari tanpa bola atau lari kosong tanpa membawa bola," terangnya.

"Terlihat, mereka berlari dengan jarak tempuh 100x4 meter, 200x2 meter dan 400x1 meter setelah itu istirahat selama 5 menit dan kembali berlari lagi. Memang itu terlihat seperti menguras stamina, namun ternyata anak-anak mampu menjalankannya dengan baik," sambungnya.

Dino menjelaskan jika metode latihan tersebut bertujuan agar pada saat menghadapi dua laga tandang melawan PSMS (17/6) dan PSAP (22/6) mendatang, stamina para punggawa Persib Bandung tetap terjaga.

"Nanti kan akan bertanding tandang melawan tim Medan,  karakter mereka cukup keras maka kita harus mengimbanginya. Mudah-mudahan stamina mereka disana tetap terjaga," pungkasnya.(gin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Peluang KO Seleccao


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler