Maung Mulai Bangkit

Selasa, 15 Mei 2012 – 08:45 WIB
Bobotoh. Foto: Ramdhani/dok.JPNN

BANDUNG- Penjaga gawang Persib Bandung, Jendry C Pitoy tampil cukup cemerlang dalam menjaga gawangnya agar tidak kebobolan saat melawan tim Pelita Jaya Karawang di Stadion Siliwangi Bandung, Sabtu (13/5).

Meski harus menerima balasan dua gol dari anak asuh Rahmad Darmawan, Jendry mengakui jika hal tersebut dikarenakan pemain belakang Persib Bandung kehilangan konsentrasi.

Gol balasan tersebut tercipta di menit-menit akhir babak kedua oleh striker Pelita Jaya bernomor punggung 9, Alexander Bajevsky. Hingga peluit babak kedua berakhir skor menjadi 3-2 untuk kemenangan tuan rumah Persib Bandung. Dengan itu Persib Bandung pun meraih tiga poin.

"Mungkin dengan terciptanya dua gol babak kedua itu, akibat sedikit lengahnya konsentrasi dari teman-teman," ucap Jendry saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Senin  (14/5).

Kendati demikian, Jendry pun mengakui jika timnya Persib Bandung tengah mengalami perubahan yang sangat baik dibandingkan dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Kini Jendry pun menilai, jika tim nya sudah lebih kuat karena terlihat pada kekompakan antar pemainnya pada saat bertandingan di lapangan. Kolektifitas para pemainnya pun sudah tidak diragukan lagi. "Saya rasa terjadi perkembangan yang bagus di tim saat ini dan secara keseluruhan sudah bagus," paparnya.

Disinggung mengenai rotasi para pemain, Jendry pun pernah mengalaminya, hingga pada beberapa laga Ia pun di kursi cadangkan oleh pelatih Persib Bandung, Robby Darwis.

Dari empat kiper yang menghuni di Persib Bandung, Cecep pun sering ditunjuk pelatih Robby Darwis untuk menggantikan peran Jendry Pitoy dalam menjaga gawangnya agar tidak kebobolan.

Meski demikian, Jendy pun tidak mempermasalahkannya dan Ia pun kan tetap menerima keputusan Robby terkait dimainkan atau tidaknya. Baginya siapapun yang menggantikan perannya, Ia akan tetap support dan yang terpenting bisa memberikan kontribusi baik untuk tim dan dia selalu percaya kepada teman timnya.

Menurutnya rotasi yang dilakukan Robby akhir-akhir ini adalah suatu kemajuan yang positif bagi tim dan menjadi suatu motivasi bagi dirinya sendiri. "Buat saya enggak jadi masalah bila harus duduk di bangku cadangan. Buat saya itu sebagai motivasi," ujar Jendry.

"Dan siapapun yang turun saya percaya. Yang penting saling mendukung saja dan bisa memberikan yang terbaik untuk tim Persib," tandasnya. (cr8)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Sejarah Dukung Tuan Rumah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler