Mavericks Pantas Waswas, Hadapi Heat di Kandang

Minggu, 25 Desember 2011 – 09:22 WIB

DALLAS - Hari perdana kompetisi NBA musim 2011-2012 langsung berlangsung seruPara penggemar NBA langsung disuguhi laga yang mengingatkan pada Final NBA musim lalu

BACA JUGA: PSSI Ruwet, PSV Batal Datang

Juara bertahan Dallas Mavericks akan menjadi tuan rumah bagi unggulan dari wilayah timur Miami Heat, dinihari nanti WIB (26/12)
Di kandang Mavericks, American Airlines Center, Heat mencuri satu kemenangan saat final

BACA JUGA: Pacman Cari Pengganti Mayweather



Tapi, kemenangan itu tak cukup membuat mereka menyelesaikan kompetisi dengan cincin juara
Sebab, Mavericks justru meraih dua kemenangan di kandang Heat.

Mavericks mampu mencuri kemenangan saat skuad para bintang Heat, LeBron James, Dwyane Wade, dan Chris Bosh sudah kelelahan menghadapi para pesaingnya di wilayah timur

BACA JUGA: Klub -klub Tak Gubris PSSI

Mavericks memastikan gelar juaranya di hadapan pendukung HeatJadi, kondisi tersebut akan sangat berbeda dengan laga pembuka nanti.

Tak banyak perubahan di skuad HeatLeBron, Wade, dan Bosh masih berada dalam tim dan makin lapar gelarPelatih Erik Spoelstra juga masih akan mengarsiteki timKekuatan mereka makin besar dengan masuknya small forward Shane Battier  yang datang dari Houston Rocket.

Tapi, keraguan masih menyertai rencana tampilnya Battier di laga pembukaDia masih berkutat dengan cedera otot betis kiri

Cedera itu membuatnya gagal tampil untuk kali pertama bersama tim baru saat menjalani laga preseason melawan Orlando Magic, pekan lalu"Saya harus melihatnya melalui latihan terakhirCedera seperti ini sulit diprediksi, ini membuat Anda kesulitan berlari juga berhenti untuk melakukan tembakan," ujar Battier.

Isu utama bagi peningkatan positif Heat tetap pada seputar makin solidnya LeBron dan WadeSebenarnya, hal itu sudah ditunjukkan oleh mereka di paro kedua musim reguler laluJika di masa adaptasi sudah demikian garang, maka Mavericks pantas waswas di laga perdana.

Di pihak tuan rumah, Mavericks kehilangan tiga bintangnya musim lalu, Center Tyson Chandler ke New York Knicks, forward Caron Butler ke Los Angeles Clippers dan guard JJ Barea ke Minnesota TimberwolvesKedatangan Lamar Odom dari LA Lakers belum akan menjadi penambal yang sepadan.

"Saya kira tujuan kami saat ini bukan lagi menjadi yang terbaikTarget kami adalah terus membaik dari satu game ke game berikutnyaSemoga nanti di April, Mei dan Juni (playoff) kami bisa kembali seperti yang terjadi musim lalu," ungkap Dirk Nowitzki, bintang Mavericks.

Laga seru di malam perdana NBA tak hanya terjadi di DallasDi Los Angeles, juara musim reguler wilayah timur musim lalu, Chicago Bulls melayani tantangan tuan rumah LA LakersSementara di New York, dua tim kuat wilayah timur, Boston Celtics dan New York Knicks saling berhadapan(ady/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cedera Engkel, Sharapova Absen di Brisbane


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler