Max Sopacua Bantah KLB Demokrat 20 Maret

Senin, 11 Maret 2013 – 12:25 WIB
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua mengatakan Ketua Majelis Tinggi, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menginginkan Kongres Luar Biasa (KLB). SBY, kata Max, sudah menugaskan Sekretaris Majelis Tinggi, Jero Wacik untuk mengurus persiapan KLB. Alasan melakukan KLB karena hal itu diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Demokrat.

"Karena memang harus KLB untuk menentukan ketua umumnya. Aturan AD/ART kan begitu untuk mencari ketua umum ya KLB," ujar Max saat dihubungi, Senin (11/3).

Menurut Max, KLB tidak akan dilakukan pada tanggal 20 Maret 2013, karena saat itu masih pendaftaran calon anggota legislatif dan selesai baru tanggal 24 Maret 2013. "Jadi kemungkinan besar akhir bulan ini," ucapnya.

Keterangan Max Sopacua ini sekaligus membantah rumor yang menyebut partai besutan SBY itu akan menggelar kongres luar biasa (KLB) di Bali pada 20 Maret mendatang.

Max juga mengaku belum diketahui di mana pelaksanaan KLB itu akan berlangsung. Saat disinggung apakah akan dilakukan di Bali, Max mengatakan kemungkinan itu ada. "Iya bisa saja, kan Bali tempat paling enak untuk KLB," kata dia.

Kendati demikian, Max mengaku belum mengetahu siapa calon yang akan diusung untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan Anas Urbaningrum. "Belum nanti juga muncul sendiri," terangnya.

Saat disinggung apakah Wakil Ketua Dewan Pembina, Marzuki Alie yang bakal diusung sebagai pengganti Anas, Max menerangkan hal itu bisa saja terjadi. Pasalnya waktu Kongres tahun 2010 dia menduduki posisi kedua calon ketua umum partai berlambang segitiga mercy itu. "Beda tipis dengan Anas," tukasnya. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SBY dan Prabowo Gelar Pertemuan Tertutup di Istana

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler