Mayangsari Kangen Nyanyi tapi Sadar Diri

Selasa, 21 Februari 2012 – 09:52 WIB
Mayangsari. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

JAKARTA - Setelah hubungannya dengan Bambang Trihatmodjo terkuak, Mayangsari seolah menjaga jarak dengan media. Apalagi, pernikahannya dengan putra mantan orang nomor satu di Indonesia itu menimbulkan kisruh panjang dengan istri pertama Bambang.

Namun, kemarin (20/2) di Luna Negra, Plaza Bapindo, Jakarta Pusat, Mayang berbagi banyak hal tentang keluarga, anak, dan kerinduannya di dunia hiburan.

Perempuan kelahiran Purwokerto, Jawa Tengah, tersebut mengatakan rindu untuk aktif lagi di dunia hiburan. Cuma, sekarang kondisinya sudah berbeda. Mayang sadar diri. Apalagi, saat ini persaingan di entertainment sangat ketat. "Saya sadar diri, ya. Regenerasi saja. Apalagi, yang keluar sekarang lebih cantik dan lebih bagus, ya," urai ibu Khirani Siti Hartina Trihatmodjo itu.

Namun, lanjut dia, dalam hidup dirinya harus berani memutuskan mana yang harus diambil sebagai pilihan. Yang dipilih Mayang adalah berkeluarga. "Ya, contohnya saya dulu. Saat sendiri, saya ingin berkeluarga, ingin punya anak. Inginnya sih karir tetap (jalan). Tapi, kan harus ada yang dikalahkan. Nggak perlu serakah lah. Yang wajar-wajar saja menjalaninya," terang perempuan yang berbisnis restoran tersebut.

Meski begitu, bukan berarti dia puas dengan yang sudah didapat selama ini. Dia bilang, rasanya tidak akan pernah puas ketika seseorang menginginkan sesuatu. "Tapi, balik lagi, kalau ada kesadaran, kan pasti akan lebih baik," imbuhnya.

Suaminya sebetulnya tidak melarang kalau dia ingin menyanyi lagi. Tapi, balik lagi, dia sadar diri. Yang terpenting, bakat menyanyi Mayang menurun ke anak. Suara Khirani bagus. Mayang melihat bakat itu sejak si anak kecil. Kalau Khirani menyanyi, suaranya tidak pernah sumbang. Akan tetapi, tak lantas Mayang dan suami mengarahkan putrinya menjadi penyanyi.

"Saya lebih menekankan pendidikan saja, deh. Masalah nanti dia mau jadi apa, saya nggak mau muluk-muluk. Sebagai ibu, saya berusaha mendidik, menyekolahkan yang benar, memiliki norma yang bagus, taat beragama, dan sopan santun. Soal hobi, saya akan serahkan saja ke anak saya," katanya.

Pelantun Tiada Lagi itu menceritakan cara dirinya berkomunikasi dengan si anak. Putrinya tersebut sekarang mulai kritis bertanya. Terkadang Mayang pun merasa susah menjawab. "Susah kalau ada pertanyaan yang kritis. Sebab, kami jawabnya juga harus dengan bahasa anak. Untung, kami membiasakan anak berkomunikasi sama orang tua sejak kecil. Jadi, kalau dia dewasa, akan mudah mengarahkannya," jelasnya.

Dari apa yang diungkapkan, terlihat rumah tangga Mayang berjalan harmonis. Dia juga sangat bahagia dengan yang dijalaninya sekarang. "Saya dari dulu harmonis. Untuk masalah seperti itu, saya rasa semua orang saat menjalankan rumah tangga ingin yang tenang dan harmonis. Itu poin penting. Menurut saya, saya lebih mensyukuri apa yang saya dapat sekarang. Maksudnya, saya bersyukur dengan yang saya dapat dari dulu sampai sekarang," tutur dia.

Khirani sekarang sudah berusia enam tahun. Sudah saatnya dia diberi adik. Mayang juga bilang ingin menambah momongan. "Doain, ya. Kami sih berusaha keras. Cuma, mungkin Allah belum kasih. Kerja keras bikin sih sering, haha, didoain saja," ucap Mayang. (jan/c11/any)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Olga Lydia, Impikan Film Monster


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler