Mayangsari Kembali Menyanyi

Untuk Anak, Didukung Suami

Kamis, 21 Maret 2013 – 04:11 WIB
JAKARTA – Hampir delapan tahun vakum sebagai penyanyi, Mayangsari, 41, kini menekuni lagi karir tersebut. Kemarin (20/3) dia merilis Tak Bisa ke Lain Hati, lagu yang dipopulerkan KLa Project.

Kembalinya Mayang terasa sempurna karena Bambang Trihatmodjo dan Khirani Siti Hartina, suami serta anaknya, memberikan izin dan dukungan penuh.

Single tersebut baru suguhan awal dari Mayang. Pada pertengahan tahun nanti dia mengeluarkan album baru berisi lagu-lagu recycle dari hit era 80-an hingga 2010. Kenapa tidak menyanyikan lagu baru?

”Saya ada keterbatasan waktu. Kalau mau cari gampang, saya nggak munafik buat album recycle lebih cepat daripada buat lagu baru,” kata Mayang di Mamacita, Senayan City, Jakarta.

Berbarengan dengan rilis single, ada acara arisan dan gathering keluarga. Sembari menanti Mayang yang melakukan konferensi pers dan showcase, suami dan keluarga lunch di restoran yang berseberangan dengan tempat konferensi pers. Lalu, teman-teman arisan berkumpul di sudut lain Restoran Mamacita.

Dress code arisan kemarin adalah lime. Teman arisan Mayang, antara lain, Inggrid Kansil, Ussy Sulistyawati, Ina Thomas, Angel Lelga, dan Sonia Wibisono. Mereka memberikan support saat Mayang melakukan showcase dengan meneriakkan kata-kata semangat.

Saat akan menyanyikan single terbaru itu, Mayang mengajak teman duet di panggung. Dia adalah Khirani. Ibu dan anak itu berduet dengan harmoni.

Rupanya, Khirani jago bernyanyi meski tidak pernah belajar vokal secara formal. ”Saya juga kaget waktu tahu anak saya bisa nyanyi. Dia memang sering lihat saya di studio. Bahkan, waktu bikin klip video, dia men-direct saya. Ngajarin saya gaya,” katanya.

Alasan Mayang kembali bernyanyi, selain banyak penggemar yang menanyakan, juga karena Khirani. Putrinya yang akan genap berumur tujuh tahun pada 30 Maret itu tahu bahwa mamanya dulu seorang penyanyi.

”Suatu saat dia nanya, dia lihat klip saya. Waktu saya tanya boleh apa tidak saya nyanyi lagi, dia bilang boleh. Malah dia mau ikut nyanyi bareng, asalkan masuk TV katanya,’’ cerita Mayang, lalu tersenyum.

Selesai menyanyi satu lagu, mereka berdua diminta untuk menyanyi lagi. Mayang pun lalu memanggil suaminya untuk ikut naik panggung. ”Daddy sini,” ajak Mayang menggoda.

Bambang hanya tersenyum sambil menggeleng. Khirani tidak mau kalah. Dia langsung berteriak, ”Come on Daddy, Come on. Don’t be shy.”. Tapi, Bambang yang mantan suami Halimah itu tak beranjak. Dia hanya tersenyum dan mempersilakan istri serta anaknya menyanyi lagi.

Bambang mendukung istrinya kembali menyanyi karena selama ini banyak yang menanyakan soal itu. ”Banyak yang nanya, Mbak Mayang kapan mau nyanyi lagi,’’ ceritanya.

Kembali ke dunia hiburan, menurut dia, merupakan sebuah langkah positif. Yang penting, kata Bambang, Mayang tetap harus mengutamakan keluarga. (jan/c10/ayi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jenguk Jupe, Alona Bawa Bantal dan Guling

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler