Maybank Trade ID, Playground Baru dalam Berinvestasi

Rabu, 10 Juli 2024 – 19:38 WIB
PT Maybank Sekuritas Indonesia (Maybank Sekuritas) meluncuran aplikasi online trading terbaru mereka, Maybank Trade ID. Foto dok Maybank

jpnn.com, JAKARTA - PT Maybank Sekuritas Indonesia (Maybank Sekuritas) meluncuran aplikasi online trading terbaru mereka, Maybank Trade ID.

Versi terbaru ini akan tersedia untuk publik mulai hari ini (10/7) di App Store dan Play Store.

BACA JUGA: UUS Maybank Indonesia Raih 2 Penghargaan Euromoney Islamic Finance Award 2024

Wilianto Ie, Presiden Direktur Maybank Sekuritas menuturkan selama lebih dari 30 tahun berada di pasar modal Indonesia, Maybank Sekuritas merupakan pialang saham institusi yang terdepan di Indonesia.

Maybank Sekuritas melihat pentingnya untuk menyediakan layanan aplikasi yang lebih up-to-date dengan kebutuhan nasabah ritel.

BACA JUGA: Serap Hasil Panen Petani MAKMUR, Pupuk Indonesia Gandeng BULOG

“Maybank Trade ID yang hari ini diluncurkan tidak hanya memiliki kulit yang berbeda dari Maybank Trade ID Classic yang sebelumnya, tapi kami juga telah mengkurasi fitur-fitur inovatif yang dibutuhkan oleh nasabah ritel kami,” jelas Wilianto.

Berbeda dengan aplikasi Maybank Trade ID Classic yang sudah berada di Indonesia selama kurang lebih 14 tahun, Maybank Trade ID terbaru memiliki UI UX yang lebih menyenangkan untuk dieksplor oleh nasabah, karena itu dalam peluncuran kali ini mereka mengusung tema “Playground Baru” untuk berinvestasi.

BACA JUGA: Begini Modus yang Digunakan Michael Steven di Kresna Group

Tampilan dan tema yang disajikan pun disesuaikan dengan segmen yang ingin ditarget oleh Maybank Sekuritas.

“Dengan aplikasi yang dikembangkan secara in-house ini, kami ingin membidik segmen pasar mass-affluent dan affluent, yang didominasi oleh generasi milenial,” jelas Gerry.

“Pengembangan kali ini kami berfokus pada perubahan tampilan yang lebih fresh dan juga membawa fitur-fitur inovatif seperti price alert, biometric login, push notification, dan insight & news. Pangsa pasar kami ini juga banyak didominasi oleh pemula, sehingga kami menambahkan beberapa fitur fundamental dan teknikal yang dapat membantu keputusan investasi mereka,” imbuh Gerry.

Adapun fitur-fitur yang ada di Maybank Trade ID di antaranya Price alert, Smart order, Quick input buy, Insight & news.

Gerry menambahkan, beberapa fitur ini telah mereka kurasi untuk mempermudah pangsa pasar mereka dalam berinvestasi tanpa harus dipantau setiap saat, karena mereka cenderung memiliki kesibukan yang lain dalam kesehariannya.

“Sejalan dengan strategi M25+ dari Maybank Group, Maybank Sekuritas senantiasa berfokus pada kebutuhan nasabah dan mengakselerasi digitalisasi dan teknologi terkini, sehingga dapat memberikan layanan dan produk yang berkelanjutan bagi masyarakat,” seru Wilianto.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler