Mayjen Maruli Simanjuntak Jabat Pangkostrad, Dave Laksono Merespons Begini, Simak

Sabtu, 22 Januari 2022 – 12:37 WIB
Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono merespons penunjukan Mayjen Maruli Simanjuntak sebagai Pangkostrad. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Dave Laksono mengomentari penunjukan Mayjen Maruli Simanjuntak sebagai Pangkostrad oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Dave Laksono yakin proses penunjukan Mayjen Maruli Simanjuntak telah melalui proses yang sangat panjang.

"Kami yakini proses itu dilakukan secara profesional dan menimbang berbagai macam faktor," kata Dave Laksono kepada wartawan, Sabtu (22/1).

Politikus Golkar itu juga meyakini penunjukan Pangkostrad tersebut sudah pasti atas kesepakatan Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti).

"Wanjakti yang menganggap beliau adalah perkiraan yang tepat untuk mengisi jabatan tersebut," jelas putra politisi senior Agung Laksono itu.

Dia juga berharap  berharap seluruh personel TNI akan terus melanjutkan tugasnya secara profesional.

"Khususnya kepada Pak Maruli, kami ucapkan selamat atas penugasan ini, dan terus meningkatkan kemampuannya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara," ucap legislator asal Dapil Jawa Barat VIII itu.

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menunjuk Mayjen Maruli Simanjuntak sebagai Pangkostrad yang baru.

Penunjukan tersebut dilakukan melalui Surat Keputusan Jabatan 328 Perwira Tinggi TNI nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI yang ditandatangani Jenderal Andika Perkasa pada Jumat (21/1) malam. (mcr8/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA JUGA: Jenderal Andika Perkasa Tunjuk Mayjen Maruli Simanjuntak sebagai Pangkostrad 


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler