Mayjen Sulaiman: Pedomani 8 Wajib TNI dalam Melaksanakan Tugas di Satuan Teritorial

Kamis, 08 Desember 2022 – 07:30 WIB
Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto menyerahkan secara simbolis bantuan kepada warga saat kunjungan kerja ke Kodim 1015/Sampit, Rabu (7/12/2022). ANTARA/HO-Pemkab Kotim

jpnn.com - SAMPIT - Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto menyampaikan pesan penting kepada seluruh anggota Kodim 1015/Sampit.

Mayjen Sulaiman mengingatkan seluruh anggota Kodim 1015/Sampit hadir di tengah-tengah masyarakat dan selalu berupaya memberikan solusi atas setiap permasalahan yang dihadapi rakyat.

BACA JUGA: Marsekal Fadjar Melepas Keberangkatan Bantuan TNI AU untuk Warga Terdampak Erupsi Semeru

Menurut dia, dengan begitu TNI juga bisa selalu berusaha maksimal memberikan solusi terhadap berbagai permasalahan yang sedang dihadapi masyarakat.

"TNI lahir dari rakyat, maka dari itu kita harus turun dan berada di tengah-tengah masyarakat," kata Mayjen Sulaiman Agusto di Sampit, Kotawiringin Timur, Kalimantan Tengah, Rabu (7/12).

BACA JUGA: Jenderal Dudung Sebut 2 Oknum TNI AD Membawa Narkoba Sudah Ditahan

Dia mengatakan TNI mendapatkan tingkat kepercayaan tinggi dari masyarakat, yakni dengan hasil survei 93 persen.

Kepercayaan publik tersebut merupakan capaian keseluruhan tingkatan, di antaranya sekitar 75 persen dari satuan teritorial, yakni Kodam, Korem, Kodim, Koramil, termasuk peran para Babinsa.

BACA JUGA: Yandri Susanto Mengucapkan Selamat kepada Purnawirawan TNI dan Artis yang Gabung PAN

Agusto yang pernah menjabat Danrem 102/Panju Panjung menambahkan TNI menjadi satu-satunya militer di dunia yang memiliki satuan teritorial selain satuan tempur.

Satuan teritorial ini dekat dengan masyarakat dan selalu berupaya agar setiap permasalahan di masyarakat segera diselesaikan.

Dia menegaskan setiap permasalahan ada jalan keluarnya.

"Pedomani delapan wajib TNI dalam melaksanakan tugas di satuan teritorial. Kita harus hadir dalam mengatasi permasalahan di masyarakat," ungkapnya.

Mayjen Sulaiman Agusto menambahkan pembinaan Angkatan Darat selalu dipelihara.

Institusi akan memberikan penghargaan kepada prajurit yang berprestasi dan itu tetap menjadi perhatian serius pimpinan. Setiap prajurit wajib melayani rakyat dengan setulus hati.

Rombongan Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto juga dijamu dalam acara ramah tamah di aula rumah jabatan bupati.

Rombongan disambut Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor dan jajaran.

Halikinnor menyampaikan permohonan maaf tidak bisa mendampingi kegiatan pagi hari di Kodim, karena aktivitasnya masih terbatas lantaran sedang dalam pemulihan pascaoperasi kaki. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler