Mazda CX-9 Terbaru Meluncur di Jakarta, Sebegini Harganya

Selasa, 09 Maret 2021 – 14:32 WIB
Mazda CX-9 terbaru. Foto: EMI

jpnn.com, JAKARTA - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) meluncurkan SUV terbaru yaitu Mazda CX-9 melalui video virtual, Selasa (9/3).

Meski hanya sekadar facelift, tetapi SUV asal Jepang itu lebih segar dan mendapatkan penambahan fitur terkini.

BACA JUGA: Mazda CX-9 Baru Diklaim Lebih Nyaman, Ini Faktornya

“Setelah diluncurkan pada 2020 lalu, Mazda CX-9 mendapatkan sambutan yang baik bagi konsumen di Indonesia. Untuk itu, kami melakukan penyegaran dan menambahkan fitur Mazda CX-9 AWD," ujar Managing Director PT EMI Ricky Thio.

Kini, Mazda CX9 baru mendapatkan tambahan fitur berupa paddle shift sebagai fitur standar, wireless smartphone charger dan sistem koneksi nirkabel Apple CarPlay.

BACA JUGA: Harga Rp 800 Juta, Mampukah All New Mazda CX-9 Bersaing?

Ubahan lain juga terjadi pada bagian desain grill dengan warna baru sehingga memberikan kemewahan pada SUV asal Jepang itu.

Selain itu, pelek mendapatkan sentuhan desain warna baru sehingga terlihat lebih cerah.

BACA JUGA: Mazda CX-3 Edisi Spesial, Hanya untuk 70 Pelanggan Setia

Masuk ke dalam kabin, Mazda CX-9 terbaru mendapatkan perubahan desain di bagian samping jok, dan beberapa sentuhan baru pada bagian panel interior.

Selain itu, seluruh jok dibalut lapisan Nappa Leather berwarna Brown serta penggunaan Real Wood Panel.

Hal ini mempertegas sentuhan kemewahan di dalam kabin mobil tersebut.

Tidak hanya itu, sistem audio Bose dengan 12 speaker lengkap, surround sound system Centerpoint 2 dan ambient noise compensation AudioPilot 2 yang sudah dapat terintegrasi dengan smartphone.

Baik Mazda CX-9 AWD maupun 2WD sama-sama menggendong mesin Skyactiv berkapasitas 2.500cc turbocharger yang menawarkan tenaga 170 Hp dan torsi 420 Nm.

Tenaga mesin itu dipadu melalui transmisi pintar dan canggih Skyactiv-Drive 6 percepatan.

Mazda CX-9 ini juga telah mendapatkan fitur G-vectoring control plus atau GVC+ yang menyuguhkan kemampuan terbaiknya untuk membantu pengendaraan di berbagai kondisi jalan.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi berbagai fitur keselamatan mumpuni mulai dari sistem pengereman ABS, EBD dan Brake Assist (BA), Dynamic Stability Control dan Traction Control, Hill Launch Assist (HLA) dan Emergency Stop Signal (ESS).

Mazda CX-9 ini dibanderol dengan harga Rp 869.900.000 (on the road Jakarta) untuk varian 2WD, sedangkan untuk varian AWD dilepas dengan harga Rp 998.800.000 (OTR Jakarta). (ddy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler