MBtech Awards 2019: 3 Modifikator Interior Mobil di Banjarmasin Tunjukkan Kelasnya

Senin, 09 September 2019 – 10:41 WIB
Kontes modifikasi mobil - IAM MBtech 2019 seri Banjarmasin. Foto: Ridha/JPNN

jpnn.com, BANJARMASIN - MBtech Awards 2019 seri ke-12 menjadi ajang perebutan gelar modifikator interior mobil terbaik wilayah Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Sedianya ada 22 peserta yang ikut serta di  acara yang digelar di Duta Mall, Banjarmasin, (7-8/8).

Kategori khusus modifikasi interior mobil di rangkaian IAM MBtech Banjarmasin, memperlihat ragam varian mobil dari SUV seperti Range Rover dan Jeep hingga sedan sport BMW M series, Toyota 86 dan Mitsubishi Lancer Evolution X.

BACA JUGA: 22 Modifikator MBtech Awards 2019 Banjarmasin Suguhkan Konsep-Konsep Menarik

Oleh karena itu, ubahan interiornya pun terlihat sangat berwarna, termasuk pengaplikasian bahan pelapis dari MBtech yang juga sangat beragam.

“Modifikasi di Banjarmasin terbilang sudah sangat baik berbeda dari beberapa tahun lalu. Perkembangannya pesat, konsep-konsepnya up-to-date,” ungkap Brand Manager MBtech Indonesia, Dana Iswanto, saat ditemui di Banjarmasin, Minggu (9/8).

BACA JUGA: Gokil! 110 Mobil Modifikasi Serbu Duta Mall Banjarmasin Akhir Pekan Ini

"Kota di Kalimantan Selatan ini menunjukkan kelasnya sebagai salah satu kota yang layak disandingkan dengan kota-kota besar lainnya di pulau Jawa sebagai rujukan modifikasi."

MBtech Awards sendiri melakukan penilaian yang ketat terhadap peserta. Selain penggunaan bahan, konsep dan kreativitas interior yang dipilih oleh peserta menjadi pengumpulan nilai dengan prosentase yang paling tinggi. Pelapisan jok yang dilihat dari kerapian jahitan, kebersihan, kenyamanan dan kepantasan menjadi penentu perolehan nilain yang siginfikan.

BACA JUGA: 3 Inspirasi Modifikasi Interior Mobil Terbaik di MBtech Awards Medan

Setelah melewati sejumlah tahapan dan seleksi selama dua hari, akhirnya terpilih tiga karya modifikasi interior sebagai pemenang IAM MBtech Banjarmasin 2019.

Berikut adalah para pemenang MBTech Awards 2019 Banjarmasin:

Juara 3
Honda HRV milik Roby menjadi salah satu mobil yang tampil memikat. Ini disebabkan bagian interior sudah menggunakan varian terbaru dari MBtech, yaitu MBtech Giorgio. Pilihan warna Black (MB 6001) yang terkesan netral justru tampil standout berkat penggunaan benang 'rainbow' membentuk motif diamond yang catchy.

Kerapihan dan detail pengerjaan dari seatmaker Platinum Car Care Centre ini menempati posisi terbaik ketiga berdasarkan penilaian tim juri MBtech Awards.

Juara 2
Dikerjakan oleh workshop Platinum Auto Workshop, Honda Jazz berwarna kuning ini menyuguhkan interior yang sedap dipandang mata. Tambahan over fender dan aplikasi pelek lebar menguatkan konsep pengerjaan yang dilakukan.

Modifikasi lain yang dilakukan Andra pada mobil kompak lansiran 2013 ini adalah mengganti lapisan jok model semi bucket dan bagian interior lainnya dengan menggunakan bahan MBtech Premium - Carrera berwarna Red (MBPC 1010) . Motif jahitan mini hexagon yang rapi memberikan aksen bagian interiornya.

Juara 1
Ditangani oleh workshop yang tepat, mobil Honda Civic FB keluaran tahun 2014 milik Budi HTM memiliki hampir semua variabel penilaian modifikasi. Mulai dari eksterior, undercarriage, audio dan interior semua dikerjakan sangat maksimal.

Salah satu yang menonjol ada pada bagian interior hasil kreasi workshop Alterpro Bogor. Kombinasi warna Beige (MB 9009) dan Burgundy (MB 9014) varian MBtech Camaro melapisi keseluruhan interior hingga kosmetik audio di dalam bagasi. Hal ini secara langsung menempatkan sedan berwarna purple candy dalam pengumpulan poin tertinggi dan menjadi juara pertama pada ajang MBtech Awards Banjarmasin. (mg8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Subaru BRZ Milik Galih Sabet Modifikasi Interior Mobil Terbaik di MBtech Awards Batam


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler