Medina Zein Jual Nama Raffi Ahmad Rp 1,2 Miliar, Seperti Ini Modusnya

Kamis, 19 Mei 2022 – 03:13 WIB
Medina Zein. Foto Instagram medinazein92

jpnn.com, JAKARTA - Pengusaha kosmetik asal Bandung, Rizky Ananda mengaku menjadi korban penipuan Medina Zein dengan menjual nama Raffi Ahmad.

Rizky pun menceritakan modus yang digunakan Medina Zein untuk menipu dirinya, lewat Uya Kuya TV.

BACA JUGA: Medina Zein Dirawat di RSJ, Uya Kuya: Dasar Tipsani, Tetap Namanya Menipu, Bos!

Rizky mengaku sebenarnya tidak kenal dekat dengan Medina. Namun, empat tahun lalu, selebgram itu dan suaminya Lukman Azhari mendatangi pabriknya dengan niat membuat usaha skin care.

Saat itu, Rizky tidak menindaklanjuti permintaan Medina Zein karena mendapat laporan dari teman sesama pengusaha soal kebiasaan Medina memiliki utang dan susah ditagih.

BACA JUGA: Wanda Hamidah Dilaporkan Mantan Suami, Kasusnya Bikin Ngeri

Nah, bulan puasa kemarin, Medina tetiba meneleponnya dan datang ke ke kantor dengan menangis menceritakan KDRT yang diakuinya dialaminya dari suaminya.

Ujungnya, Medina menawarkan kepada Rizky untuk memakai jasa Raffi Ahmad sebagai brand ambassador produknya.

BACA JUGA: Jualan Pecel dan Targetkan Laba Rp 45 Triliun, BRI Jadi Trending Topic di Twitter

“Pas mau pulang, dia (Medina) bilang mau pakai Raffi enggak. Dia menawarkan. Dia bilang sudah kenal sama Raffi sudah lama dan sudah kerja sama lama dan sudah kayak saudara,” ujarnya.

Rizky saat itu percaya, karena melihat isi media sosial Instagram milik Raffi dan Medina yang pernah saling berbagi momen kedekatan.

Medina menawarkan harga Rp 1,2 miliar untuk memakai jasa Raffi.

Tak lama kemudian, Medina datang lagi membawa pria yang diklaimnya sebagai investor usahanya untuk membangun bisnis skin care. Namun, saat itu, Rizky sedang pergi.

Lalu hari berikutnya, Medina mengirimkan chat dan menelepon. Kepada Rizky, Medina mengaku Raffi sudah deal menjadi brand ambassador.

“Ibu mau enggak, kalau enggak mau diambil sama skincare lain,” ujarnya mengulangi kata-kata Medina.

Rizky pun menyetujui apalagi Media mengirimkan bukti chatnya dengan Raffi. Rizky percaya saja kalau chat itu memang dari Raffi.

“Ada chat dari Raffi minta jadi enggak, transfer sekarang. Ya kalau saya pada saat itu yakin dari Raffi karena ada tulisannya, Raffi New 1 (di kontak Medina),” sambungnya.

Ibu dua anak itu lantas minta ditransfer cepat terutama uang muka atau DP. Karena pada saat itu Sabtu, Rizky bilang nanti saja.

Namun, Medina mengatakan akan menalangi uang muka untuk Raffi.

“Gengsi dong, akhirnya kalau untuk DP aja saya transfer lewat M banking Rp 150 juta didesak (Medina), ditelepon 7 sampai 8 kali,” kenangnya.

Saat itu, Medina mengirimkan nomor rekeningnya untuk membayar sisanya. Rizky menolak dan minta nomor rekening manjaemen Raffi. Medina mengirimkan nomor lain yang ternyata bukan nomor manajemen Raffi.

Tim Rizky akhirnya mencari nomor tim Raffi dan mengonfirmasi semuanya dan ternyata Rizky ditipu.

“Dari itu aku minta refund (uangnya dikembalikan). Aku tanya baik-baik, masih berharap ada itikat baik (Medina). Baru saja ancam beritahu Raffi, (Medina) kembalikan Rp 25 juta dicicil,” jelasnya.

Namun, hingga kini sisa Rp 125 juta belum dikembalikan.

"Saya sempat ingin mengungkap kasusnya di media sosial, tapi malah diancam Medina akan dilaporkan dengan pencemaran nama baik," beber Rizky.(chi/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler