Mega Ajak Kader Banteng Kompak Dukung Paten

Sabtu, 16 Februari 2013 – 17:36 WIB
BANDUNG - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengajak kadernya di Jawa Barat (Jabar) untuk memilih pasangan calon gubernur Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki yang biasa disebut Paten. Megawati mengatakan, memilih Paten berarti mendukung pemberantasan korupsi di Jabar.

"Pilihan Rieke-Teten sebagai komitmen terhadap pemberantasan korupsi, dan untuk mewujudkan Jabar Baru dan bersih," kata Megawati saat berpidato dalam kampanye pasangan Rieke-Teten di Lapangan Simpang Parakamuncang, Rancaekek, Kabupaten Bandung, Sabtu (16/2).

Megawati menegaskan, partainya berkomitmen untuk mengusung calon-calon gubernur pro-rakyat yang telah dimulai oleh Jokowi dalam pilkada DKI Jakarta 2012 lalu. Ia berharap kesuksesan PDIP mengusung Jokowi bisa juga diwujudkan oleh Rieke-Teten di Jabar.

Pasangan Rieke-Teten, sebut Mega, adalah duet tokoh muda yang diusung PDIP untuk menyelesaikan berbagai persoalan rakyat. Di antaranya mengatasi masalah kemiskinan dan pengangguran.

Dalam pidatonya, Presiden RI ke kelima itu juga mengingatkan kepada kaum perempuan untuk memperjuangkan kepemimpinan perempuan. "Banyak tokoh perempuan di Jabar seperti Dewi Sartika yang bisa membawa perubahan besar," ujar Mega.

Bukan cuma Megawati yang turun tangan langsung untuk mengkampanyekan pasangan cagub Rieke-Teten. Beberapa politisi PDIP yang cukup populer di kalangan masyarakat juga ikut tampil berkampanye. Antara lain Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo dan Ketua DPP Taruna Marah Putih, Maruarar Sirait. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kader Demokrat Gelar Doa Untuk Anak Ibas

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler