Megawati Hangestri Gemilang, Jakarta BIN Menyusul Popsivo Polwan ke Final Four Proliga 2024

Kamis, 13 Juni 2024 – 19:45 WIB
Pemain Jakarta BIN, Megawati Hangestri Pertiwi saat berlaga pada ajang Proliga 2024 di seri Malang, Kamis (13/6/2024) melawan Bandung bjb Tandamata. Foto: Dokumentasi PBVSI

jpnn.com - Tim voli putri Jakarta BIN memastikan melangkah ke final four seusai mengalahkan Bandung bjb Tandamata pada Proliga 2024 seri Malang.

Berlaga di GOR Ken Arok, Malang, Kamis (13/6/2024), tim asuhan Danai Sriwatcharamethakul itu menang dengan skor 3-1 (25-15, 24-26, 25-23, 25-21).

BACA JUGA: Proliga 2024 Seri Malang: Persaingan Menuju Final Four Makin Ketat

Kenia Carcaces menjadi top skor dengan raihan 27 angka. Pemain Jakarta BIN lainnya yang produktif ialah Kara Bajema dengan tambahan 12 poin.

Adapun Megawati Hangestri Pertiwi menutup perolehan poin tim milik intelijen tersebut dengan 11 angka.

BACA JUGA: Jakarta Pertamina Enduro Incar Tiket Final Four di Proliga 2024 Seri Malang

Kemenangan ini disambut positif Asisten pelatih Jakarta BIN, Labib. Mantan manajer Bank Jatim itu menilai Yolana Betha Pangestika dan kolega harus bermain lebih konsisten untuk menjaga peluang meraih gelar juara.

“Kami tidak boleh bermain dengan santai karena bisa kecolongan. Pada game ini kami sebenarnya bisa menyudahi laga dengan straight game, tetapi para pemain lengah sehingga kami kecolongan di game kedua,” ungkap Labib.

BACA JUGA: Lavani Menang 2 Kali di Proliga 2024, Syarif Hasan: Harus Dipertahankan

Dengan hasil ini, Jakarta BIN memastikan diri menyusul Popsivo Polwan yang lebih dahulu melangkah ke final four Proliga 2024.

Pada sisa laga, semifinalis Proliga 2023 itu akan berhadapan melawan Jakarta Livin Mandiri, Elektrik PLN, serta Popsivo Polwan.

Adapun buat Bandung bjb Tandamata, hasil negatif melawan Jakarta BIN membuat skuad asuhan Alim Suseno belum memastikan lulus final four.

Juara bertahan Proliga itu harus bersaing dengan Jakarta Pertamina Enduro dan Elektrik PLN untuk memastikan diri ke Top 4 turnamen akbar voli Tanah Air.(proliga/mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler