Megawati: Kalau gak Suka dengan PDIP Monggo Baik-baik

Jumat, 31 Maret 2017 – 04:46 WIB
Megawati Soekarnoputri. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri curhat mengenai statusnya sebagai orang nomor satu di partai berlambang banteng.

Megawati mengatakan, banyak orang yang mengira dirinya selalu menukangi PDIP, bahkan sejak masih bernama PDI.

BACA JUGA: Dialog dengan Warga, Ahok Diminta Awali Kata Mohon Maaf

Mega menjelaskan, dalam pemilihan Ketum PDIP, setiap pendaftaran selalu dibuka untuk siapa saja bahkan dipilih sampai tingkat yang paling bawah.

"Suara datang dari rakyat betul. Kami edarkan formulir siapa saja (bisa memilih dan dipilih)," kata Megawati saat memberikan sambutan di acara peresmian Kantor DPP Banteng Muda Indonesia (BMI) di Jalan Cianjur, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/3).

BACA JUGA: Bilang ke Ahok, Mega: Sudahlah Jangan Cerewet

Putri proklamator Indonesia itu mengaku, sudah sejak tahun lalu dia ingin pensiun. Sebab menurutnya, tidak mudah apalagi seorang wanita menjadi ketum partai.

"Yang saya kadang-kadang pikir RI kok kadang-kadang setelah ditinggal Bung Karno jadi begini ya. Dengan demikian semuanya harus mengikuti aturan," papar Mega.

BACA JUGA: PDIP Berbenah Wakil Ketua DPRD Ini Diusulkan Diganti

Presiden ke lima Indonesia itu lantas mengingatkan kepada setiap kader bila tidak ingin lagi berada di bawah naungan PDIP, maka bisa langsung mengundurkan diri.

"Kalau enggak suka dengan PDIP monggo baik-baik saja mengembalikan kartu anggota. Kalau ya keluar saja," cetusnya. (uya/JPG)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PDIP: Roh Kerakyatan Ada di Diri Pak Mochtar Mohamad


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler