Megawati Mendapat Penghargaan Atas Komitmennya Mencegah Stunting

Senin, 17 Juli 2023 – 21:30 WIB
Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri di Studio 1 Kompas TV, Palmerah, Jakarta, Senin (17/7). Dokumentasi DPP PDI Perjuangan

jpnn.com, JAKARTA - Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri menerima penghargaan Inspirator dan Penggerak Cegah Stunting di Indonesia dari Tribun Network bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Megawati menerima penghargaan karena dianggap sosok yang berkomitmen mencegah stunting atau tengkes di Indonesia. 

BACA JUGA: Prabowo Ungkap Info Penting setelah Bertemu Cak Imin, Sebut Nama Megawati, Hmmm

Penyerahan penghargaan dihadiri langsung oleh Megawati dan dilaksanakan di Studio 1 Kompas TV, Palmerah, Jakarta, Senin (17/7).

CEO Tribun Network Dahlan Dahi menjadi tokoh yang memberikan secara langsung penghargaan kepada Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu.

BACA JUGA: Megawati Minta Kader PDIP di Sumbar Jangan Menyerah

"Dengan bangga, memberikan penghargaan sebagai Inspirator dan Penggerak Cegah Stunting kepada Ibu Megawati Soekarnoputri," ucap Dahlan dalam sambutannya di acara.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri PPPA Bintang Puspayoga dan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi menjadi tokoh yant turut hadir dalam pemberian penghargaan.

BACA JUGA: Bicara Soal Tengkes, Megawati Memberikan Tantangan ke BKKBN

Dahlan mengatakan pihaknya melakukan penelitian sebelum memberikan penghargaan soal tokoh-tokoh yang dianggap serius mencegah tengkes.

Dari hasil penelitian, kata Dahlan, Megawati dianggap pantas menerima penghargaan karena terus mendorong semua pihak mencegah tengkes.

"Seorang Ibu dengan pengaruh yang begitu besar memberikan perhatian pada masalah strategis bangsa ini, yaitu stunting, menginspirasi para pejabat dan para pengusaha kader partai dan para aktivis untuk bersama-sama mencegah stunting," kata Dahlan.

Dia melanjutkan pihaknya bakal terus mencegah tengkes di seluruh Indonesia sampai turun di angka 14 persen.

"Kami dengan bangga memberikan penghargaan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri bersama beberapa tokoh yang menjadi penggerak cegah stunting di negara ini," katanya.

Selain Megawati, Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Emi Nurjasmi serta Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu atau akrab disapa Mbak Ita turut menerima penghargaan yang sama. (ast/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler