Megawati: Prestasi Para Atlet Indonesia di Paralimpiade Sangat Membanggakan

Jumat, 24 September 2021 – 20:45 WIB
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat memberikan sambutan secara virtual pada pemberian penghargaan kepada para atlet dan pengurus Paralimpiade Tokyo 2020 yang diselenggarakan, di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Jumat (24/9/2021). ANTARA/HO-PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan bahwa prestasi yang diukir para atlet Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 sangat membanggakan tanah air. 

"Kita bisa lihat prestasi itu di dalam olahragawan dan olahragawati yang berjuang untuk kemenangan Indonesia di Paralimpiade. Jangan putus asa, percaya diri, menatap mata kepada siapa pun selalu mengatakan bahwa saya adalah manusia biasa,” katanya.

BACA JUGA: Mensos Risma Berikan Penghargaan Atas Prestasi Luar Biasa Atlet Paralimpiade Tokyo

Megawati menyampaikan itu dalam sambutannya secara virtual pada acara pemberian penghargaan kepada para atlet dan pengurus Paralimpiade Tokyo 2020 yang diselenggarakan di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Jumat (24/9). 

Megawati, Ketua DPP Prananda Prabowo, dan seluruh jajaran PDIP di daerah hadir secara virtual.

BACA JUGA: Bu Mega Bergaya Anak Muda saat Berikan Apresiasi untuk Atlet Paralimpiade Tokyo

Megawati yang juga Presiden Kelima RI itu meminta seluruh kader PDIP untuk menghargai kaum disabilitas, terutama bagi yang berprestasi.

Putri Proklamator RI Bung Karno itu menilai kaum disabilitas dengan segala kekurangannya bisa membawa nama harum bangsa di mata dunia. 

BACA JUGA: Atlet Paralimpiade Dapat Bonus, Tagar #PresidenBelaDifabel Melambung di Medsos

Hal ini pun harusnya menjadi teladan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila itu juga meminta kadernya  terus menghargai prestasi yang ditorehkan kaum disabilitas.

Pada saat yang bersamaan, PDIP akan berupaya memberikan kemudahan kepada kaum disabilitas agar diberikan akses jalan, tempat parkir, hingga lift untuk pesawat.

Megawati juga telah meminta Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Risma, yang sekaligus kadernya di PDIP, untuk mengutamakan anak yatim piatu dan kaum disabilitas.

Megawati mengingatkan dalam Undang-Undang Dasar 1945 bahwa yatim piatu itu harus diasuh negara.

Artinya, kata Megawati, mereka juga harus diberikan seluruh keadaan yang sama seperti warga negara yang lain. 

“Nah, itulah maksud kami dari PDI Perjuangan mengapa kami ingin mempresentasikan dalam acara ini bahwa mereka yang mengalami hal yang tidak seperti manusia biasa, mereka dapat menjadi manusia yang sempurna juga," kata Megawati dalam siaran persnya.

Dalam acara pemberian penghargaan itu, hadir Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan sejumlah Ketua DPP, di antaranya Puan Maharani, Djarot Saiful Hidayat, Eriko Sotarduga, Tri Rismaharini, Utut Adianto, Nusyirwan Soedjono, Sukur Nababan, Sri Rahayu, Wiryanti Sukamdani, Ribka Tjiptaning, dan Mindo Sianipar. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler