Melaju 458,66 Km/Jam, Pembalap Ini Temui Ajal

Senin, 15 Juli 2013 – 14:55 WIB
Bill Warner berpose sesaat menemui ajalnya dalam balap motor di Maine AS. FOTO: Loring Timing Association Website.
MAINE - Niat seorang pembalap motor Florida yang mencoba memecahkan rekor kecepatan 300 mph atau 482,8 km/jam berakhir tragis. Dia tewas sesaat setelah kehilangan kendali dan terjatuh dari motornya dengan kecepatan tinggi pada acara tahunan speed trial di Maine, Amerika .

The Loring Timing Association menyebutkan, Bill Warner, 44 dari Wimauma, Florida, terjatuh pada perlombaan yang diadakan di landasan pacu, bekas Pangkalan Angkatan Udara Loring Minggu (14/7).

Direktur Balapan Tim Kelly mengatakan Warner sudah mencapai kecepatan 458,66 km/jam sebelum kehilangan kendali. Setelah kecelakaan, sang pembalap masih sadar dan bisa berbicara saat ia dibawa dari tempat kejadian namun kemudian meninggal di rumah sakit.

"Anda hanya bisa melihat awan debu besar pasca kejadian dan kemudian terdiam," kata salah seorang penonton Cole Theriault.

Warner mengendarai Suzuki Hayabusa modifikasi turbocharged. Sebelumnya, dirinya berhasil mencapai kecepatan 311 mph atau 500,51 km/jam di lapangan yang sama pada 2011 dengan menggunakan landasan sepanjang 1,5 mil. Kali ini Warner mencoba untuk mencapai kecepatan 482,8 kmn/jam hanya menggunakan satu mil landasan.

Warner sempat selamat dari kecelakaan sepeda motor pada 2011, di Mile Texas dan hanya mengalami patah tulang belikat, empat tulang rusuk patah, paru-paru tertusuk, kerusakan jaringan yang parah dan luka-luka lainnya. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arkeolog Polandia Temukan Kuburan Vampir

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler