Melani Leimena Raih Penghargaan Sebagai Legislator Peduli Pemberdayaan Perempuan dan UMKM

Selasa, 03 Oktober 2023 – 16:22 WIB
Anggota Komisi VI DPR RI Melani Leimena Suharli. Foto: Dok. Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI Melani Leimena Suharli menilai ajang KWP Award 2023 sangat menarik dan harus tetap berlanjut.

Hal ini dikatakan Melani seusai mendapatkan penghargaan sebagai 'Legislator Peduli Pembedayaan Perempuan dan UMKM' dalam acara KWP Award 2023 di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (2/10).

BACA JUGA: Raih KWP Award 2023, Syarief Hasan: Saya Lebih Peduli Pada Masalah Pertahanan

"Semoga setiap tahun ada ini (KWP Award), sehingga anggota-anggota DPR bisa terpacu untuk membuat yang terbaik sehingga masyarakat juga merasakan manfaatnya," kata Melani.

Legislator Fraksi Demokrat ini menilai jika acara KWP Award merupakan kegiatan yang menarik terutama untuk masyarakat luas.

BACA JUGA: Terima Penghargaan dari KWP, Menteri LHK Siti Nurbaya: Parlemen Penting untuk Akuntabilitas Politik

"Jadi, masyarakat itu tahu apa yang dikerjakan oleh DPR, DPD, MPR, maupun mitra kerja soal kinerja dan kegiatan para anggota parlemen itu," kata dia.

Lebih jauh, Melani menilai penghargaan KWP Award menjadi motivasi lebih untuk anggota DPR untuk berbuat lebih baik lagi ke depannya.

BACA JUGA: Dapat Penghargaan Sebagai Legislator Aspiratif dan Humanis, Sufmi Dasco Merespons Begini

"Itu semua agar masyarakat bisa merasakan manfaat kita sebagai anggota DPR," kata Leimena.

Sebelumnya, Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) 2023 kembali memberikan penghargaan kepada puluhan anggota dewan yang dinilai berdedikasi serta memberikan kontribusi besar bagi masyarakat.

Ada pun KWP Award 2023 digelar untuk kedua kalinya di masa kepemimpinan Ketua KWP Periode 2022-2024 Ariawan.

KWP digelar pertama kali pada 2021 di masa kepemimpinan Ketua KWP Periode 2020-2022 Marlen Erickson Sitompul.

Ketua KWP Ariawan menuturkan acara KWP Awarda ini sebagai bentuk apresiasi wartawan parlemen terhadap para anggota dewan dan juga sejumlah mitra wartawan seperti institusi Polri, Kementerian dan juga pengamat politik.

"Tentu ini menjadi titik, di mana bahwa teman-teman wartawan, yang selalu meliput di DPR, kita ingin memberikan penialain secara objektif, bahwa kita melihat anggota anggota dewan para senator memang betul bekerja," kata Ariawan.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler