Melawan Rasa Sakit

Rossi dan Stoner Turun di Sepang, Suzuki Tercepat

Jumat, 06 Februari 2009 – 07:09 WIB

SEPANG - Raungan mesin MotoGP akhirnya kembali terdengarKemarin, untuk kali pertama tahun ini, motor-motor balap paling dahsyat itu melaju di Sirkuit Sepang, Malaysia

BACA JUGA: Gol Dan Gosling Tertutup Iklan TV

Hingga Sabtu besok (7/2), hampir semua peserta memang menjalani uji coba perdana menjelang musim balap 2009.

Di antara semua peserta, Valentino Rossi mendapat sorotan utama
Dan, Rossi disoroti bukan hanya karena dia adalah bintang terbesar di MotoGP

BACA JUGA: Micah Richards Dilepas Setelah Bayar Jaminan

Sebelum terbang ke Malaysia, pembalap utama Fiat Yamaha itu sempat mengalami cedera aneh
Saat menutup korden rumah, dia terjatuh dan menimpa meja kaca

BACA JUGA: Tevez Dikontrak Permanen Tiga Tahun

Kaki kiri bagian bawah luka, harus mendapatkan 20 jahitanJari manis tangan kirinya juga sobek sangat dalam.

Ketika tiba di Malaysia Rabu lalu (4/2), Rossi terlihat tidak membebani kaki kiri tersebutPembalap 29 tahun itu check in di Pan Pacific Hotel (menempel di bandara, dekat dengan Sirkuit Sepang) menggunakan kruk.

Kabarnya, Rossi sempat khawatir tidak cukup kuat untuk mengikuti uji coba di Sepang iniNamun, sebagai juara dunia delapan kali, dia tetap memaksakan diriBagaimana juga, uji coba ini sangatlah pentingDi Sepang-lah dia bisa membandingkan motor Yamaha M1 terbaru dengan para pesaing.

Rossi bukan satu-satunya yang menghadapi tantangan fisikOrang yang dia anggap sebagai pesaing utama, Casey Stoner, juga masih memulihkan diri dari operasi pergelangan tangan kiri.

Kemarin Stoner kali pertama ngebut sejak akhir Oktober 2008 di Valencia, SpanyolHingga kemarin, gerakan lengan itu masih terbatasJadi, belum tentu kuat dipaksa untuk meng-handle motor garang seperti Ducati Desmosedici GP9.

Pihak Ducati Marlboro sendiri sangat hati-hati''Kalau dia masih menghadapi masalah, kami tak perlu mengambil risiko berlebihan,'' kata Livio Suppo, bos tim utama Ducati.

Dalam uji coba kemarin, kedua pembalap tersebut, tampaknya, tidak menghadapi masalah berartiStoner dan Rossi berada di urutan kedua dan ketiga daftar catatan waktuSama-sama jauh lebih cepat daripada rekan setim masing-masing, Nicky Hayden dan Jorge Lorenzo.

Namun, yang menjadi bintang kemarin adalah pembalap veteran Italia, Loris CapirossiMotor baru Suzuki GSV-R800 tampak mantap, mengelilingi sirkuit 5,5 km itu dalam waktu 2 menit dan 01,869 detikItu lebih cepat daripada rekor lap lomba yang dicatat Rossi pada Oktober 2008.

Chris Vermeulen, rekan Capirossi, kemarin memantapkan keyakinan SuzukiDia mencatat waktu terbaik keempat (lihat daftar)Suzuki datang ke Sepang dengan mesin baruMesin itulah harapan utama mereka untuk mengejar ketinggalan di belakang pabrikan lain.

Kecepatan Suzuki itu menarik diikuti hingga akhir uji coba Sepang pada Sabtu besok (7/2)Kita tunggu saja, apakah kecepatan Suzuki ini real atau hanya fatamorgana hari pertama(aza)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Liverpool Tersingkir di Piala FA


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler