Melayat ke Rumah Duka Lieus Sungkharisma, Sandiaga Uno: Saya Bersaksi Beliau Orang Baik

Kamis, 26 Januari 2023 – 06:22 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat melayat di rumah duka ieus Sungkharisma, Rabu (25/1). Foto: Instagram/@sandiuno

jpnn.com, JAKARTA UTARA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno turut melayat ke tempat jenazah Lieus Sungkharisma bersemayam di rumah duka Grand Heaven, Penjaringan, Jakarta Utara.

Sandiaga membagikan momen dirinya melayat ke rumah duka melalui akun pribadinya di Instagram yang dikutip, Kamis (26/1).

BACA JUGA: Lieus Sungkharisma Meninggal Dunia, Ahmad Dhani: Selamat Jalan Pejuang Demokrasi

Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan turut berduka cita atas berpulangnya aktivis sosial Indonesia keturunan Tionghoa itu pada Selasa (24/1) malam.

BACA JUGA: Berita Duka, Aktivis Keturunan Tionghoa Lieus Sungkharisma Meninggal Dunia

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberi salam hormat di depan peti jenazah Lieus Sungkharisma. Foto: Instagram/@danil_azar_simanjuntak

"Saya bersaksi bahwa beliau adalah orang yang baik, sahabat sejati yang selalu memberikan semangat, motivasi dan inspirasi," tulis Sandiaga Uno melalui akun pribadinya di Instagram tersebut.

Lieus Sungkharisma memang memiliki hubungan dekat dengan Sandiaga Uno, terutama saat pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2019.

Pria yang memiliki nama Tionghoa Li Xue Xiung itu pernah dipercaya menjadi juru kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

"Beliau adalah figur yang selalu memberikan semangat kebersamaan, toleransi, dan kebhinnekaan kepada kita semua," ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Sandiaga mendoakan Lieus Sungkharisma ditempatkan di tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan.

Secara terpisah, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga turut melayat ke rumah duka Grand Heaven dan momen tersebut diunggah di akun Twitter-nya, Rabu (25/1).

Prabowo tampak memberi salam hormat persis di depan peti jenazah Lieus Sungkharisma.

Ketua Umum Partai Gerindra itu memuji sosok kenegarawanan yang ditunjukkan Lieus Sungkharisma semasa hidupnya.

"Bung Lieus Sungkharisma telah menunjukkan bahwa negara kita bukan milik satu golongan, bukan milik satu agama, bukan milik satu suku, tetapi milik kita semua dari Sabang sampai Merauke. Selamat jalan pejuang," tulis Prabowo Subianto melalui akunnya di Twitter. (mar1/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler