Melki Temukan Kelemahan Menkes Terawan

Selasa, 29 September 2020 – 21:54 WIB
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IX DPR Emanuel Melkiades Laka Lena merespons persoalan kinerja Menteri Kesehatan (Menkes) dr. Terawan Agus Putranto dalam penanganan pandemi Covid-19 yang tengah menjadi sorotan publik.

Politikus Partai Golkar yang karib disapa Melki ini menilai persoalan Terawan lebih kepada gaya kepemimpinan dan public relation (PR) yang tidak berjalan dengan baik.

BACA JUGA: Menkes Terawan Agus Putranto Bilang Tunggu Tanggal Mainnya

“Kami melihat lebih dominan aspek gaya kepemimpinan dan PR-nya yang tidak berjalan dengan baik,” kata Melki kepada JPNN.com, Selasa (29/9).

Melki menilai bahwa ada masalah komunikasi publik yang lemah dari Terawan maupun Kemenkes.

BACA JUGA: Iwan Fals Kritik Menkes Terawan, Lugas

Hal ini juga pernah ditemukannya saat rapat kerja Komisi IX DPR dengan Menkes Terawan dan jajarannya.

“Satu soal penting yang juga kami temukan saat rapat kerja dengan menkes dan jajarannya terkait komunikasi publik yang lemah,” ujarnya.

BACA JUGA: Melki Laka Lena Diangkat Jadi Kepala Satgas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Partai Golkar Dalam Pilkada

Menurut Melki, banyak yang sudah dan akan dilakukan Terawan dan jajaran, tetapi tidak terpublikasi secara baik ke publik melalui media massa.

Karena itu, ujar dia, kinerja Terawan dan jajaran seolah-olah tertutup oleh kementerian/lembaga lain yang mampu menunjukkan kinerjanya dengan baik ke publik melalui media massa.

Melki mendorong komunikasi publik menkes dan jajarannya dibenahi secara optimal sehingga publik mengetahui secara baik apa yang sudah dan akan dilakukan.

“Sehingga mendorong optimisme dan kepercayaan publik dalam merespons apa pun dinamika Covid-19 di seluruh penjuru tanah air,” kata dia.

Legistator dari Daerah Pemilihan (Dapil) II Nusa Tenggara Timur (NTT) itu menyatakan sebenarnya Menkes Terawan dan seluruh jajaran Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sejak awal pandemi Covid-19 terus bekerja.

Bahkan, lanjut dia, Terawan juga memastikan tenaga maupun fasilitas kesehatan yang menjadi tanggung jawabnya bekerja secara optimal.

Selain itu, kata Melki, banyaknya tenaga kesehatan dan dokter terkena corona, maupun Kemenkes yang menjadi klaster perkantoran yang terbanyak terpapar Covid-19, menunjukkan kerja keras serta seluruh sumber daya tenaga dan fasilitas kesehatan sudah dikerahkan Terawan.

Melki mendorong menkes dan jajarannya terus bekerja menangani aspek kesehatan secara optimal.

Selain itu, ia mendorong Terawan mengonsolidasikan semua pihak yang juga menangani hal yang sama seperti TNI, Polri, BIN, BUMN, BNPB dan lainnya.

“Sehingga sinergi berjalan baik,” tegas kepala Satuan Tugas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 Partai Golkar pada Pilkada Serentak 2020 itu. (boy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler