Membandingkan Kiprah Emil Audero dan Cyrus Margono, Siapa Lebih Layak Bela Timnas?

Minggu, 06 Maret 2022 – 04:00 WIB
Kiper Sampdoria Emil Audero (tengah) diselamati rekan-rekannya seusai mementahkan eksekusi penalti penyerang AS Roma Edin Dzeko dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia, Minggu (2/5/2021) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/SIPA USA/Nicolo Campo.

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia digadang-gadang bakal kedatangan dua kiper yang merumput di Eropa.

Mereka yang dimaksud ialah Emil Audero Mulyadi dan Cyrus Margono.

BACA JUGA: Laga Dihentikan Sebelum Menit ke-90, Skor Persib vs Persiraja 3-1

Diketahui PSSI belum lama ini mengirim utusannya menuju Italia untuk bertemu manajer dari Emil dan menjajaki kemungkinan menaturalisasi sang pemain.

Hasilnya, kiper Samdoria itu meminta waktu satu minggu untuk memutuskan apakah bersedia membela Skuad Garuda atau tidak.

BACA JUGA: PBSI Tarik Mundur Sejumlah Pemain dari German Open dan All England, Ini Pemicunya

Sementara itu, melansir laman PSSI, Cyrus Margono dilaporkan tertarik menjadi Warga Negara Indonesia.

Hal itu disampaikan Duta Besar Indonesia untuk Yunani Bebeb A.K Nugraha Djundjuna ketika berkunjung ke kantor PSSI, Rabu (2/3).

BACA JUGA: Jakarta Pertamina Pertamax Makin Kukuh di Puncak Klasemen Proliga 2022

Bebeb menjelaskan ada kiper Panathinaikos B yang berminat menjadi WNI. Ketua Umum PSSI pun menyambut baik kabar tersebut karena Cyrus yang masih berusia 20 tahun bisa menjadi aset masa depan Timnas Indonesia.

Baik Emil maupun Cyrus memang belum ada yang benar-benar menjadi WNI. Namun, ada baiknya kita melihat statistik dari kedua kiper tersebut.

Lantas, siapakah yang lebih baik? Simak ulasannya berikut ini.

1. Statistik Emil Audero

Melansir transfermarkt, Emil tampil dalam 134 laga bersama Sampdoria dengan torehan 30 clean sheets pada empat tahun terakhir.

Dia juga kemasukan sebanyak 210 gol bersama klub berjuluk Il Samp tersebut. 

Lebih lanjut, di musim 2021/22 kiper kelahiran Nusa Tenggara Barat itu sudah bermain dalam 20 laga dan mengantar Sampdoria berada di peringkat ke-15 Serie A.

Emil sanggup mencatat tiga cleen sheat dan sudah kebobolan 37 kali. Saat ini kiper 24 tahun itu merupakan pilihan utama Pelatih Sampdoria, Marco Giampaolo.

Pengalaman Emil bertarung menghadapi striker kelas dunia di Serie A tentu sangat berguna bagi Timnas Indonesia jika dia bersedia menjadi WNI.

2. Statistik Cyrus Margono

 

Untuk Cyrus, kiper 20 tahun itu belum memiliki catatan spesifik terkait kiprahnya di Yunani bersama Panathinaikos B.

Pada musim 2021/22, dia belum diberi kesempatan tampil secara kompetitif oleh klub yang berlaga di kasta kedua Liga Yunani itu.

Kendati demikian, dengan usianya yang masih muda dan didukung postur menjulang, 190 cm, Cyrus tentu masih punya kesempatan untuk terus berkembang.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler