Membanggakan! Chris Putra Sukses Tembus Piala Dunia Binaraga Mr Olympia di Amerika

Sabtu, 29 Juni 2024 – 21:18 WIB
Chris Putra saat memenangkan juara pertama di kejuaraan binaraga DMS Pro Show yang diselenggarakan di China pada Minggu (23/6). Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Chris Putra, atlet binaraga Indonesia yang juga dikenal sebagai fitness influencer berhasil mencetak sejarah dengan memenangkan peringkat pertama di kejuaraan binaraga DMS Pro Show di China yang berlangsung pada 23 Juni 2024.

Keberhasilan ini diraih Chris Putra setelah sebelumnya mengalami tiga kali kegagalan dalam kompetisi serupa, yaitu Olympia Qualifier.

BACA JUGA: Ini Bukti Komitmen Provus Mendukung Atlet Binaraga Indonesia ke Tingkat Internasional

Kemenangan ini tidak hanya membawa kebanggaan bagi Indonesia, tetapi juga membuka jalan bagi Chris untuk berlaga di Mr Olympia, kejuaraan binaraga paling bergengsi di dunia yang akan diadakan di Las Vegas tahun ini.

Kegigihan dan semangat pantang menyerahnya akhirnya terbayar lunas dengan kemenangan ini.

BACA JUGA: Cetak 1.000 Atlet, Evolene Indonesia Championship Gandeng NPC IFBB Pro League

“Saya benar-benar luar biasa senang sekali, gembira, sedih, haru, dan masih enggak percaya kok saya bisa ada di titik ini dengan segala perjuangan yang sudah saya lakukan, ternyata saya bisa mewujudkan impian saya dari dulu yaitu mencapai kejuaraan tertinggi di dunia ini,” Ungkap Chris Putra dalam keterangannya, Sabtu (29/6).

Lewat kemenangan ini, Chris Putra berhak untuk berlaga di Mr Olympia yang akan berlangsung di Las Vegas pada 11-12 Oktober 2024 mendatang.

BACA JUGA: 2 Atlet Binaraga Evolene Harumkan Nama Indonesia di Ajang Amateur Olympia Las Vegas 2022

Mr Olympia merupakan panggung tertinggi dalam dunia binaraga yang mempertemukan atlet-atlet terbaik dari seluruh dunia.

Chris bertekad untuk memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Chris Putra tidak sendirian dalam perjalanannya menuju puncak prestasi.

Sebagai atlet yang disponsori oleh Evolene, brand suplemen lokal Indonesia yang telah meraih berbagai penghargaan, seperti Top Brand Awards 2022, 2023, dan Rekor Muri Indonesia 2023, Chris menerima dukungan penuh dalam bentuk suplementasi dan nutrisi.

Produk andalan seperti Isolene, protein cepat serap, dan NEW Prevo, pre-workout nol gula, menjadi bagian dari rutinitas harian Chris dalam mempersiapkan diri untuk kompetisi.

Perjalanan Chris Putra untuk mencapai tahap ini tidaklah mudah.

Dia harus melewati berbagai kejuaraan mulai dari tingkat regional hingga memenangkan juara overall di Pro Qualifier demi meraih Pro Card untuk lanjut ke Olympia Qualifier.

“Jujur untuk tantangan terbesar dalam menjalani pertandingan ini jujur banyak banget. Saya pernah sakit dan ketika H-2 pertandingan saya baru sembuh dan recovery. Saya juga sempat di-bully karena hal tersebut,” kenang Chris.

Dedikasi dan kedisiplinan Chris dalam mengolah fisik, menjaga pola tidur, pola makan, nutrisi, dan suplementasi yang terencana menjadi kunci suksesnya.

Chris Putra kini bersiap untuk tahap berikutnya dalam kariernya.

Berbekal dukungan yang kuat dari Evolene dan semangat yang tak pernah padam, ia siap untuk menaklukkan Mr Olympia dan membawa nama Indonesia ke puncak kejayaan. (mar1/jpnn)


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler