Memenangi Perang Saudara, Kim Soyeong/Kong Heeyong Rebut Medali Perunggu Olimpiade Tokyo 2020

Senin, 02 Agustus 2021 – 13:46 WIB
Pasangan ganda putri Korea Selatan Kim Soyeong/Kong Heeyong merebut medali perunggu Olimpiade Tokyo. Foto: (Yonhap/The Korea Herald)

jpnn.com, TOKYO - Pasangan Kim Soyeong/Kong Heeyong berhasil memenangi laga perebutan medali perunggu cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 usai mengandaskan sesama wakil Korea, Lee Sohee/Shin Seungchan.

Bertanding Musashino Forest Sport Plaza Tokyo, Senin (2/8) WIB, pasangan Kim/Kong unggul dengan skor 21-10, 21-17 atas pebulu tangkis peringkat empat dunia itu dalam waktu 48 menit.

BACA JUGA: Fantastis! Greysia/Apriyani Bawa Pulang Emas Olimpiade Tokyo, Raket Lawan Sampai Melengkung

Sejak awal laga pasangan Kim/Kong langsung melancarkan serangan bertubi ke jantung pertahanan Lee/Shin. Tidak heran Kim/Kong langsung memimpin skor dengan keunggulan 4-0.

Kedua pasangan bermain atraktif pada pertandingan ini. Jual beli serangan kerap dipertontonkan, tapi ketenangan yang dimiliki Kim/Kong berhasil membuat pasangan ini unggul jauh dengan skor 8-3 atas Lee/Shin.

BACA JUGA: Ivana Lie Beri Pesan Khusus kepada Greysia/Apriyani Jelang Tampil di Final Olimpiade Tokyo

Kim/Kong akhirnya mengunci interval gim pertama dengan skor 11-5 usai pasangan Lee/Shin tidak mampu menahan kerasnya serangan ganda putri peringkat lima dunia itu.

Seusai istirahat, Kim/Kong tampil lebih banyak bertahan karena pasangan Lee/Shin mulai menaikkan tempo serangan.

Beruntung, dengan ketenangan yang dimiliki, Kim/Kong berhasil mengatasi serangan Lee/Shin dan unggul jauh sekitar 17-10.

Pada gim pertama terlihat pasangan Lee/Shin belum begitu padu, alhasil Kim/Kong memanfaatkan kondisi ini dengan berhasil unggul di gim pertama dengan skor 21-10.

Kekalahan di gim pertama membuat Lee/Shin menaikkan intensitas penyerangan. Strategi pasangan Lee Sohee/Shin Seungchan berbuah manis ketika di awal laga mereka sudah unggul 5-3.

Sempat kewalahan,, Kim/Kong perlahan-lahan mulai mengejar perolehan angka dan beberapa kali momentum mereka diputus oleh Lee/Shin yang sedang on fire.

Strategi tidak mengenal lelah yang ditunjukan Kim/Kong mulai membuahkan hasil kala menjelang interval kedua mereka sanggup berbalik unggul dengan skor 11-10 atas lawannya itu.

Lee/Shin yang tidak mau kalah begitu saja, kembali mengeluarkan strategi menyerang ke pertahanan Kim/Kong.

Strategi ini sempat berhasil di mana Lee/Shin menempel ketat perolehan poin Kim/Kong hingga menjadi 15-15.

Setelah menyamakan skor, momentum Lee/Shin seolah menghilang karena mereka sering kali membuang poin dengan percuma.

Perlahan Kim/Kong mengambil alih kedudukan dari Lee/Shin hingga skor berubah menjadi 20-16.

Poin kemenangan Kim/Kong diraih usai pengembalian pasangan Lee/Shin menyangkut di net sekaligus menutup laga dengan skor 21-17 atas Lee/Shin.

Medali perunggu nomor beregu putri akhirnya didapatkan pasangan Korea Selatan Kim Soyeong/Kong Heeyong.

Sementara medali emas diraih ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang mengalahkan wakil China Chen Qingchen/Jia Yi Fan dengan skor 21-19, 21-15. (bwf/mcr16/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler