All England 2017

Memori Kelam Bayangi Tontowi/Liliyana di Perempat Final

Jumat, 10 Maret 2017 – 14:59 WIB
Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, BIRMINGHAM - Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi satu dari dua wakil Indonesia yang masih tersisa di perempat final All England 2017.

Selain Owi/Butet (panggilannya) Merah Putih hanya menyisakan ganda putra Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya.

BACA JUGA: Marcus/Kevin Jumpa Musuh Bebuyutan di 8 Besar

Di perempat final yang akan digelar di Barclaycard Arena, Jumat (10/3) malam WIB nanti, Owi/Butet akan berhadapan dengan pasangan suami istri Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

“Kami bermain cukup bagus di pertandingan sebelumnya. Sejauh ini strategi berjalan," ujar Owi di laman Badminton Indonesia.

BACA JUGA: Hamdalah, Tontowi/Liliyana Tembus 8 Besar All England

Hal itu juga dibenarkan Butet, pemain yang baru kembali usai cedera. "Penampilan kami semakin lebih baik dari pertandingan pertama ke yang kedua. Tapi besok (hari ini-red) lawannya lebih berat dari ini," tutur Butet.

Rekor pertemuan Owi/Butet dengan Chris/Gabielle memang berpihak ke pasangan Indonesia, 9-4. Namun yang cukup pantas dicatat, di All England 2016, Owi/Butet kalah dari lawan yang sama, juga di babak yang sama.

BACA JUGA: Satu Lagi Wakil Indonesia Gugur di Birmingham

Pada perempat final tahun lalu, Owi/Butet kalah dari pasutri Inggris itu dua game langsung, 18-21, 16-21.

“Kami sudah sering ketemu dengan mereka. Skor pertemuan juga kami masih memimpin. Tapi kami nggak mau lengah, anggap masih kosong-kosong. Karena sebagai tuan rumah mereka akan tampil lebih percaya diri. Skill mereka juga pasti bertambah,” ucap Butet.

Baik Owi maupun Butet mengaku mewaspadai laga melawan Chris/Gabrielle. "Kami harus tetap optimistis," tandas Butet. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tunggal Putri Indonesia di All England Habis


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler