Mempertahankan Eksistensi Brand di Era Digital, Tips dari Melinda Babyanna

Senin, 17 Oktober 2022 – 23:57 WIB
TBF Fashion Talk di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (16/10). Foto: Firda Junita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kemajuan dalam dunia digital ternyata turut memberikan kontribusi terhadap dunia mode dan bisnis fesyen secara global.

Banyak merek yang memanfaatkan digitalisasi untuk memasarkan produk mereka.

BACA JUGA: FIXCH Gandeng Benteng Pertahanan Timnas Voli Perempuan Indonesia Sebagai Brand Ambassador

Hal itu terlihat saat pandemi Covid-19 di tahun 2020, berbagai merek memanfaatkan peran digital, seperti toko online hingga market place.

Hal itu pun turut mengubah gaya hidup masyarakat dari offline ke online.

BACA JUGA: Sandiaga Uno Beri Pelatihan Branding Lewat Media Digital di Magetan

Founder & CEO The Bespoke Fashion (TBF) Consultant, Melinda Babyanna menilai, potensi dan momen tersebut harus dicermati oleh para pebisnis fesyen dalam membaca pasar, serta konsep digital yang cocok untuk diaplikasikan ke pasar yang dituju.

"Saat ini ritel fesyen dapat bertahan bukan karena konsep marketing yang by text book, tetapi harus adaptif terhadap perubahan yang begitu cepat," ujar  di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (16/10).

BACA JUGA: IndiHome Raih Penghargaan Indonesia Brand Forum 2022

Dia menilai, peran dan sistem pendukung secara terintegrasi sangat dibutuhkan dalam menghadapi sirkular ekonomi digital.

Dia pun berpendapat bahwa improvisasi di toko online juga harus terus dilakukan.

"Salah satunya adalah penggunaan 3D desain dalam tampilan katalog yang ada di website brand Anda," kata Melinda Babyanna.

Sebab menurutnya, hal itu bisa memudahkan calon pembeli untuk memahami barang yang ingin dibeli secara detail dan memberikan pengalaman digital yang baru.

Adapun talk show yang diadakan oleh The Bespoke Fashion (TBF) Consultant turut dihadiri oleh Caren Delano, Sarah Sofyan, Athena Thalia, serta Wisnu Genu.

Dalam acara itu, Caren Delano turut menceritakan perjalanannya hingga akhirnya berani dan yakin membuat brand sendiri. (mcr7/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler