Memulai Tahun Baru, Meiska Adinda Rilis Lagu Telat Cemburu

Selasa, 23 Januari 2024 – 16:46 WIB
Penyanyi Meiska Adinda. Foto: Dok. Sony Music

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Meiska Adinda mengawali 2024 dengan mempersembahkan lagu terbaru yang berjudul Telat Cemburu.

Dia mengatakan bahwa lagu itu sebenarnya sudah diciptakannya sejak 2020, saat masih duduk di bangku SMA.

BACA JUGA: Makin Populer, Meiska Raih 2 Juta Pendengar Bulanan di Spotify

"Aku baru berani mengajukan kepada Sony Music untuk dijadikan single berikutnya sekarang ini karena aku ingin ada nuansa yang lebih fresh dibanding tiga lagu sebelumnya. Untungnya, tim Sony Music langsung setuju dan jadilah Telat Cemburu sebagai single keempat aku," kata Meiska Adinda, Selasa (23/1).

Perempuan kelahiran 20 Mei 2003 itu menjelaskan bahwa Telat Cemburu terinspirasi dari diri sendiri, orang-orang terdekat, dan pengalaman siapa pun yang pernah merasakannya.

BACA JUGA: Diproduseri Tohpati, Meiska Persembahkan Lagu Kembalilah

Akan tetapi, menurut Meiska Adinda, lagu tersebut mengambil tema yang berbeda dari karya sebelumnya.

Bila pada single-single sebelumnya mengambil tema tentang cowok red flag, dia kali ini mengangkat topik dari sisi cewek.

BACA JUGA: Tulis Lirik Sendiri, Meiska Suguhkan Lagu Tak Terbentuk Lagi

"Jadi, Telat Cemburu ini mengisahkan tentang cewek yang tidak mau kehilangan penggemar. Saat ada cowok yang mendekati, ceweknya enggak mau. Tetapi, sewaktu cowok itu pergi dan menemukan seseorang yang baru, ceweknya enggak rela dan baru merasakan cemburu," jelas Meiska Adinda.

"Cemburu itu, menurut aku, adalah rasa ingin seutuhnya memiliki dan tidak siap melihat seseorang menjadi milik orang lain. Itulah garis besar tema yang aku angkat di single ini," lanjutnya.

Dari segi musik, Meiska Adinda juga menyuguhkan sesuatu yang berbeda di lagu Telat Cemburu.

Tiga lagu sebelumnya mengambil genre pop ballad, namun kini mengusung pop RnB dengan tempo yang lebih cepat.

Perasaan galau pada bagian lirik dibuat gemas dengan musik yang lebih pop.

Saat produksi lagu Telat Cemburu, Meiska dibantu oleh Iqbal Siregar untuk urusan lirik, Adrian Kitut untuk bagian musik, dan Kamga menjadi pengarah vokal.

"Ini pertama kalinya aku bekerja sama dengan Kak Kamga sebagai vocal director dan aku senang banget karena merasa sangat terbantu, bisa berdiskusi, dan banyak diberi masukan. Secara keseluruhan, aku benar-benar puas dengan hasilnya," bebernya.

Pada tahun ini, Meiska Adinda tidak hanya merilis single Telat Cemburu.

Dia juga berencana meluncurkan album perdana pada 2024 ini.

"Tahun ini, aku akan membuat album. Saat ini, sedang dalam proses mengumpulkan lagu dan siap untuk direkam. Aku juga ingin bisa berkolaborasi dengan musisi Indonesia, dan mengadakan showcase," tutupnya.

Lagu terbaru Meiska Adinda berjudul Telat Cemburu bisa didengar di platform musik digital mulai 24 Januari 2024. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler