Menang 2-0, Madrid Tetap tersingkir

Rabu, 01 Mei 2013 – 03:49 WIB
Selebrasi pemain Borussia Dortmund usai memastikan tiket ke final Liga Champions. Getty Images
MADRID - Pupus sudah harapan Real Madrid untuk lolos ke partai final Liga Champiosn musim ini. Kemenangan dua gol tanpa balas pada laga leg kedua Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (1/5) dini hari WIB,  tak cukup membantu Madrid melaju ke Wembley. Sebab, dengan kemenangan tersebut, Madrid tetap kalah dengan agregat 3-4.

Sebaliknya, Borussia Dortmund langsung berpesta. Setelah pertandingan, para pemain tampak berpelukan dan berteriak histeris. Maklum, lolosnya mereka ke final memang sangat dramatis. Sebab, mereka harus ketar-ketir hingga pertandingan berakhir.

Itu terjadi setelah Madrid mampu menipiskan ketinggalan di menit-menit akhir pertandingan. Tepatnya pada menit ke-81 lewat kaki Karim Benzema serta enam menit berselang lewat donasi kapten Sergio Ramos.

Tambahan waktu selama lima menit pun dirasa cukup menyiksa bagi Dortmund. Apalagi, Madrid terus melakukan serangan. Public Santiago Bernabeu sempat berteriak keras ketika Cristiano Ronaldo dijatuhkan di kotak penalti sesaat sebelum peluit panjang dibunyikan.

Namun, wasit Howard Webb tak menunjuk titik putih. Madrid pun harus puas hanya bertahan hingga fase semifinal Liga Champions musim ini.

Madrid membutuhkan minimal kemenangan tiga gol tanpa balas untuk bisa lolos ke final Liga Champions musim ini. Itu terjadi setelah mereka dibantai dengan skor telak 1-4 di pertemuan pertama tengah pecan lalu. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 2 Peluang Emas Dortmun Gagal Dikonversi jadi Gol

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler