Menang 4-0, Barca Pimpin Grup H

Kamis, 19 September 2013 – 04:05 WIB
Selebrasi Lionel Messi. Getty Images

jpnn.com - BARCELONA berhasil mengamankan tiga poin saat meladeni tamunya Ajax Amsterdam di laga perdana penyisihan Liga Champions, di Camp Nou, Rabu (19/9) dini hari WIB. Lionel Messi dkk menang 4-0 atas klub wakil Belanda itu.

Tiga gol diciptakan Lionel Messi pada menit 22, 55 dan 75. Sementara tambahan satu gol dibukukan Pique pada menit ke-69 melalui sundulan dari umpan Neymar.

BACA JUGA: Messi Hat-trick Lawan Ajax

Dengan pembukuan empat gol ini, skuat besutan Gerardo "Tata" berhasil memimpin grup H. Karena di pertandingan lainnya, AC Milan hanya unggul 2-0 atas tamunya, Celtic. Meskipun Barca dan Milan sama-sama memiliki poin tiga, namun unggul dari selisih gol.

Tampil sebagai tuan rumah, Blaugrana langsung mengambil kendali serangan. Meski terus mengurung pertahanan lawan, Messi baru bisa memecah kebuntuan setelah menciptakan gol lewat tendangan bebas.

BACA JUGA: Gol Telat Oscar Bawa Chelsea Unggul 1-0

Tertinggal 0-1, Ajax mulai bermain terbuka. Sesekali ancaman ditebarkan melalui serangan balik. Namun berkat penampilan gemilang Victor Valdes, tandukan Ricardo van Rhijn pada menit 31 mampu ditepisnya. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, Barca tak mengendorkan serangan. Messi yang tidak mendapat kawalan khusus dari pemain bertahan lawan dengan leluasa memainkan bola. Akibatnya, striker Timnas Argentina itu kembali menambah dua gol.

BACA JUGA: Menit 55, Messi Kembali Cetak Gol

Sebenarnya Ajax bisa memperkecil kekalahan. Namun, kesempatan emas dari titik putih gagal dimanfaatkan Sigthórsson. Tendangannya dapat ditepis Valdes. Hadiah penalti ini diberikan wasit Svein Oddvar Moen setelah Javier Mascherano menjatuhkan Thulani Serero di kotak terlarang. (awa/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Messi Bawa Barca Unggul Sementara 1-0


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler