Menang, AY Aman

Senin, 20 Februari 2012 – 07:56 WIB

JEPARA - Kemenangan Persijap 1-0 (0-0) atas tamunya Semen Padang dalam pertandingan kompetisi Indonesian Premier League (IPL) semalam membawa arti penting bagi tim dan juga pelatih Agus Yuwono (AY). Motivasi tim kebanggaan warga Jepara ini diharapkan akan terus meningkat, sementara posisi AY sebagai pelatih masih aman.

Persijap menang 1-0 berkat gol yang dicetak Banaken Bassoken di menit ke-53. Pemain asal Kamerun ini mendapat peluang setelah sebelumnya tim Laskar Kalinyamat mendapat tendangan bebas yang kemudian dilakukan oleh Jose Sebastian.

Bola dari Jose dari tengah lapangan diterima Diva Tarkas, kemudian disodorkan ke Banaken yang berdiri bebas. Dengan tendangan placing terukur, Banaken melesakkan bola ke sudut kiri gawang Semen Padang dan tak mampu diantisipasi kiper Syamsidar.

Mengomentari kemenangannya, dalam jumpa pers sehabis pertandingan AY mengatakan bahwa tiga poin itu sangat berarti bagi timnya. "Kami patut bersyukur atas kemenangan ini. Setelah tiga kali main di kandang hasilnya seri, kalah dan menang, kali ini kami mampu menang lagi," ujarnya.

AY mengatakan, kemenangan itu berkat dukungan semua pihak, baik manajemen maupun suporter. Dan, lanjutnya, yang perlu diapresiasi adalah kerja para pemain yang pantang menyerah sepanjang laga.

"Kami sampaikan terima kasih atas dukungan manajemen dan suporter. Meskipun hujan deras dukungan terus diberikan kepada pemain," puji pelatih asal Malang ini kepada suporter Banaspati maupun Jetman.

AY berharap, kemenangan keduanya ini akan terus meningkatkan motivasi Julio Lopez dkk dalam menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya. Kini tambahan tiga angka menambah perolehan poin menjadi delapan dari tujuh pertandingan, dengan menempati posisi 11 dari 12 tim.

Sementara itu, General Manager Persijap Edy Sujatmiko mengartikan kemenangan ini sebagai bagian dari keberhasilan pelatih Agus Yuwono dalam memimpin timnya. Katanya, performa tim telah meningkat setelah di awal kompetisi mengalami keterpurukan.

Namun, saat ditanya soal posisi AY sebagai pelatih yang sebelumnya diuji dalam dua laga kandang ini, Edy belum memberikan penjelasan pasti. "Kami akan terus mengevaluasi. Soal pergantian pelatih itu bukan segalanya. Yang penting performa tim terus meningkat," katanya.

Manajemen memang sempat menyampaikan statemen bahwa nasib AY sebagai pelatih Persijap akan ditentukan dalam dua laga kandang, yakni saat melawan Persiba Bantul dan Semen Padang. Dua pertandingan ini mampu disapu bersih dengan menghasilkan enam poin. (han/aji)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Jaga Takhta dari Kudeta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler