Menang Berturut-turut, Lorenzo Balas Para Pengkritik

Minggu, 17 Juni 2018 – 22:58 WIB
Jorge Lorenzo di MotoGP Catalunya. (Foto: ducati/jpnn)

jpnn.com, CATALUNYA - Dua kemenangan beruntun pada seri MotoGP Italia dan Spanyol mengukuhkan kembali posisi Jorge Lorenzo sebagai pembalap yang pantas pernah menjadi juara dunia, setelah pada awal musim performanya tampak buruk.

Kemenangan di MotoGP Catalunya, Minggu (17/6), menunjukkan bahwa Lorenzo memang benar-benar mampu mengusai tunggangan Desmosedici GP18 yang sebelumnya sempat diragukan. Termasuk menjadi balasan bagi pengkritiknya selama ini, baik dari luar maupun dari dalam tim sendiri.

BACA JUGA: Jorge Lorenzo Salip Andrea Dovizioso di Klasemen MotoGP 2018

"Dua kemenangan beruntun ini menakjubkan. Luar biasa bagaimana situasi berubah dalam waktu singkat," selorohnya usai balapan.

Memulai di grid pertama dan sempat melorot ke posisi ketiga, namun kondisi tersebut langsung cepat dibalikkan X-Fuera.

BACA JUGA: Back to Back, Jorge Lorenzo Sempurna di MotoGP Catalunya

"Di sini kami sangat kompetitif, sangat konstan sepanjang akhir pekan. Memang tadi masalahnya saya tidak membuat start yang bagus. Marc menyalip saya juga Iannone. Jadi saya harus tetap tenang dan tidak membuat kesalahan hingga saya bisa menyalip mereka kembali," tegasnya.

Tak berselang lama, Lorenzo langsung menggeber tunggangannya dan dengan mudah melewati Andrea Iannone yang sempat melakukan kesalahan dan Marc Marquez.

BACA JUGA: Lihat! Penyelamatan Terbaik Marc Marquez di Catalunya

Kemudian secara konsisten menjauh dari rombongan dengan catatan waktu terbaik 1 menit 40 detik.

"Sedikit demi sedikit, sulit untuk menjauh ke depan tapi akhirnya di pertengahan balapan saya mulai membuka jarak, bertahap dengan 0,1 detik. Walaupun Marquez sempat menekan, tapi juga lebih keras lagi," sambungnya.

"Saya sangat puas karena hari ini adalah hari yang fantastis! Kami kompetitif di setiap sesi dan saya merasa sangat nyaman dengan motor," tutupnya. (mg8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cek Starting Grid MotoGP Catalunya di Sini


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler