Menang di kandang Heat, San Antonio Spurs Memimpin 2-1

Rabu, 11 Juni 2014 – 14:22 WIB
Pemain Spurs, Kawhi Leonard (2) melepas tembakan dalam kawalan pemain Heat Chris Bosh. Getty images

jpnn.com - MIAMI- San Antonio Spurs mengamuk di kandangnya Miami Heat, Amreican Airlines Arena, Rabu (11/6) WIB.

Bertamu ke markas juara bertahan NBA di game ketiga, Spurs membungkam publik tuan rumah dengan 111-192, untuk membuat skor menjadi 2-1 dalam format game best of seven.

BACA JUGA: Van Persie Siap Hadapi Spanyol Setelah Pangkal Pahanya Tak Lagi Sakit

Di game ini, bukan Tony Parker atau Tim Duncan yang menjadi bintang. Pemain yang menjadi insipirator utama Spurs di pertandingan ini adalah Kawhi Leonard.

Leonard membukukan 29 poin, yang merupakan angka tertinggi dalam kariernya.

BACA JUGA: Sejarah, Sahabat Semarang Lolos Final WNBL

Di game ini, hampir seluruh percobaan tembakan dari pemain Spurs, terutama di kuarter pertama dan kedua, melesak mulus ke keranjang Heat.

Di kuarter pertama, Spurs jauh meninggalkan tuan rumah dengan 41-25 dan kemudian menutup game sebelum turun minum di angka 71-50.

BACA JUGA: Roma Ngotot Gaet Bomber FC Porto

Di kuarter ketiga, Heat mencoba bangun dan memberikan harapan buat pendukungnya. Namun sepertinya terlambat, Spurs tinggal menjaga ritme dan meredam dua pemain andalan Heat, LeBron James dan Dwyane Wade.

Heat sempat menekan, dengan memangkas defisit 67-81 menjadi 74-84 sebelum kalah 75-86.

Di kuarter keempat ini, Spurs mampu meredam permainan  agresif LeBron James dan Dwyane Wade. Sementara mereka juga mampu menambah keunggulan melalui Manu Ginobili mau pun lemparan tiga angka dari Tony Parker.

Spurs akhirnya menang 111-92.

"Ini bukan sesuatu yang bisa anda rencanakan. Kami berusaha mendapatkan dan membagi bola. Kemudian setiap tembakan kami masuk. Tidak ada sihir di sini. Tembakan kami memang masuk," ujar Manu Ginobili.

"Saya tidak berpikir kami bisa membuat 76 persen tembakan masuk di setengah babak (dua kuarter)," imbuh Pelatih Spurs, Gregg Popovich.

"Saya hanya mencari ritme tembakan saya. Saya mencari bola dari rekan, dan saya membuat tembakan. Itu baik," ujar bintang dalam game ketiga, Kawhi Leonard.

Game keempat akan berlangsung Jumat WIB, masih di kandang Heat.(adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inter Tuntaskan Kepemilikan Mauro Icardi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler