Menang di San Siro, Milan Geser Posisi Lazio

Minggu, 03 Maret 2013 – 05:50 WIB
MILAN - AC Milan akhirnya mampu merangsek masuk ke posisi tiga klasemen sementara Liga Italia. Posisi ini merupakan zona Liga Champions Eropa yang menjadi target Milan pada akhir musim ini. Hasil ini didapat Milan setelah mengalahkan Lazio dengan skor telak 3-0 dalam laga pekan ke-27, Serie A Italia, Minggu (3/2) dini hari WIB.

Sebelumnya, posisi ketiga ditempati Lazio dengan 47 poin. Namun kekalahan ini membuat Tim Biru Langit itu harus rela turun satu tingkat, karena Milan kini telah mendulang 48 angka.

Dalam laga dini hari tadi, Milan yang tidak dapat menurunkan Mario Balotelli dipaksa bekerja ekstra oleh tim tamu sepanjang babak pertama. Langkah Milan kemudian menjadi ringan setelah Lazio harus bermain 10 orang lantarab Antonio Candreva mendapat kartu merah. Wasit Nicola Rizzoli menganggap pemain Lazio ini telah melakukan pelanggaran keras terhadap pemain tuan rumah, El Shaarawy.

Unggul jumlah pemain membuat tuan rumah lebih leluasa membongkar pertahanan Lazio. Hasilnya, Rossoneri -julukan Milan- berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-40. 

Gol itu berawal dari aksi Ignazio Abate yang menerobos masuk ke kotak penalti Lazio kemudian melepaskan bola. Sayang kiper Federico Marchetti masih dapat menepisnya. Namun bola muntah berhasil disambar  Giampaolo Pazzini yang menendangnya kembali ke gawang Lazio. 1-0 tuan rumah unggul.

Empat menit kemudian, Kevin-Prince Boateng memperbesar keunggulan Milan menjadi 2-0. Berawal dari sepak pojok Riccardo Montolivo yang disambar Pazzini, bola mengarah ke gawang tim tamu. Marchetti yang berada di bawah mistar gawang Lazio terlihat sudah hendak menangkap bola. Namun Boateng yang datang lebih dulu menyambar si kulit bundar, mampu menjebloskannya ke gawang Lazio. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Milan semakin mendominasi laga. Mereka berhasil mencetak gol ketiga di menit 60. Pazzini kembali mencetak gol memanfaatkan bola muntah dari Stefan Radu sebelum menaklukan Marchetti. Skor 3-0 menjadi penutup laga ini.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hat-trick Kagawa Benamkan Norwich City

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler