Menang Dramatis di Kandang Sendiri

Kamis, 30 Januari 2014 – 09:32 WIB

jpnn.com - LONDON - Persaingan sengit Liga Primer Inggris tidak hanya terjadi di papan atas klasemen. Di papan tengah klasemen, liga juga terus menghangat memperebutkan tempat teratas.

Kamis (30/1) dini hari WIB tadi, Aston Villa yang bermain di kandangnya harus berjuang keras menaklukkan tim tamu, West Bromwich Albion(WBA). Lewat laga panjang saling kejar angka, tuan rumah akhirnya menyudahi drama 7 gol untuk kemenangan Villa dengan skor akhir  4-3.

BACA JUGA: Barca Lolos ke Semifinal Copa Del Rey

Dalam laga itu, publik tuan rumah sempat dikejutkan oleh gol cepat West Brom pada menit keempat. Saat itu, Chris Brunt memecah kebuntuan untuk membawa timnya unggul 0-1.

Duka tuan rumah semakin melebar saat Fabian Delph mencetak gol bunuh diri sehingga WBA menjauh dengan selisih 2 gol. Beruntung bagi Villa ketika bisa mencetak gol pada menit ke-12 lewat aksi Andreas Weinmann. Villa pun menipiskan selisih skor menjadi 1-2.

BACA JUGA: PSG Resmi Boyong Cabaye dari Newcastle

Berhasil mencetak gol membuat Villa lebih bersemangat dalam membangun serangan. Hasilnya pada menit ke-25, tim yang bermarkas di Villa Park itu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah Leandro Bacuna mencatatkan namanya di papan skor.

Delph yang membuat gol bunuh diri di awal laga pun menebus kesalahannya dengan mencetak gol ke gawang WBA pada menit ke-37. Hasilnya Villa unggul 3-2 .

BACA JUGA: Tiga Tim Terusir dari Kota Asal

Hanya saja WBA tak membiarkan keunggulan tuan rumah bertahan lama. Nicolas Anelka dan kawan-kawan memaksa tuan rumah bermain imbang 3-3 di penghujung babak pertama. Gol penyeimbang bagi West Bromwich dicetak Youssuf Mulumbu pada menit ke-44.

Memasuki paruh kedua, tensi pertandingan makin memanas. Jual beli serangan masih terjadi. Namun dewi keberuntungan rupanya lebih memihak pada tuan rumah.

Berawal dari pelanggaran terhadap Christian Benteke pada menit ke-63, wasit menunjuk titik putih. Benteke yang langsung maju sebagai eksekutor sukses membawa timnya kembali unggul. Skor 4-3 bertahan hingga laga usai.

Berkat kemenangan ini Villa kokoh di urutan ke-10 klasemen dengan 27 angka dari 23 laga. Sedangkan bagi West Brom, kekalahan itu merupakan kali kesembilan yang membuat mereka tertahan di peringkat ke-15 klasemen dengan 22 angka.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Garuda Jaya Start dari Jogja


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler