Menang Harga Mati Laga Bigh Match di Jatidiri

Sabtu, 31 Mei 2014 – 09:38 WIB

jpnn.com - SEMARANG - Laga pertama PSIS di putaran kedua kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014 akan tersaji di Stadion Jatidiri Semarang sore ini pukul 15.30 WIB. Lawan yang dihadapi adalah Persis Solo.

Pada laga bigh match ini, PSIS mengusung misi revans. Pada pertemuannya di putaran pertama di Solo awal bulan ini, PSIS kalah tipis 0-1.

BACA JUGA: Pesan Hakkinen untuk Hamilton

Tiga poin penuh juga menjadi harga mati bagi PSIS jika ingin mengamankan posisi puncak klasemen Grup 4. Maklum saja, saat ini baik PSIS maupun Persis di posisi kedua sama-sama mengoleksi 18 poin, hanya PSIS unggul produktivitas gol.

"Tentunya kami ingin mengawali putaran kedua ini dengan meraih kemenangan apalagi besok (hari ini, red) kita bermain di kandang yang tentunya tidak ingin melepaskan tiga poin begitu saja," kata General Manajer PSIS, Kairul Anwar.

BACA JUGA: Paling Murah, Tiket Nigeria Kontra Bosnia Dijual Rp 176 Ribu

Selain itu, laga sore nanti juga patut ditunggu para suporter kedua tim, karena PSIS maupun Persis saat ini telah melakkan tambal sulam kekuatan. Di kubu PSIS, pada jeda kompetisi kemarin mereka telah resmi merekrut dua pemain yaitu bek Anam Sahrul dan bomber muda Achmad Noviandani.

Sementara di kubu Persis Solo, menambah dua kekuatan baru yaitu bek asal Kamerun Nnana Onana dan juga gelandang asal Iran, Javad Moradi.

BACA JUGA: Derby Kaltim, Ajang Pembuktian Liestiadi

"Kita memang sudah sama-sama tahu kekuatan, tapi hasil putaran pertama kemarin tidak bisa dijadikan patokan, karena Persis di putaran kedua ini kekuatannya berbeda," terang pelatih PSIS, Eko Riyadi ditemui terpisah.

Ketika PSIS berambisi memenangkan pertandingan, justru PSIS tidak bisa full tim. Bomber PSIS asal Argentina, Julio Alcorse dan bek kanan Welly Siagian yang harus absen lantaran hukuman akumulasi kartu.  Sebagai gantinya, kemungkinan besar akan menggeser Safrudin Tahar dari pos center bek ke sayap kanan. Sedangkan posisi Tahar akan digantikan oleh pemain anyar, Anam Sahrul.

"Untuk striker kita masih banyak pilihan karena masih ada Hari Nur, Saptono dan juga Noviandani," lanjut Eko Riyadi.

Sementara di kubu Persis, pelatih Widiyantoro mengatakan, timnya akan tetap bermain terbuka dengan harapan bisa mencuri poin atas tuan rumah PSIS di hadapan publik Jatidiri sore nanti.

Dari sisi skema, eks pemain BPD Jateng di era Galatama tersebut juga mengaku akan sedikit memberi perubahan dari pola 4-4-2 yang biasa mereka gunakan dengan hanya menggantung eks striker PSIS, Robby Fajar di lini penyerangan Persis.

"Prinsipnya dari hasil evaluasi setelah lawan Persiku kemarin anak-anak harus konsentrasi penuh sepanjang pertandingan. Karena kitatahu semua pemain PSIS bagus, mereka bisa berjalan di setiap lini," kata Widiyantoro kemarin.

Sementara, laga sore ini akan disaksikan oleh suporter kedua tim. Panpel PSIS Semarang memberikan kuota bagi pendukung Persis Solo  sebanyak dua ribu tiket.

Ketua Panpel PSIS, Pujianto mengatakan kuota bagi Pasoepati sore nanti yaitu sebanyak 2.000 orang. "Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak keamanan dan akhirnya kami memberikan kuota 2.000 lembar tiket," kata  Ketua Panpel PSIS, Pujianto, kemarin.(bas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Marquez Menuju Enam Beruntun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler