Menang Lagi, Jakarta Knight Riders Kuasai Klasemen ICL 2018

Senin, 23 Juli 2018 – 00:01 WIB
Jakarta Knight Riders. Foto: ICL 2018

jpnn.com, JAKARTA - Jakarta Knight Riders (JKR) masih menguasai klasemen sementara Indonesian Cricket League (ICL) 2018.

Klub asal ibu kota itu berhasil melanjutkan parade kemenangan pada pekan kedua.

BACA JUGA: 8 Tim Ramaikan Indonesian Cricket League 2018

JKR sukses menekuk Apac Warrior dengan skor  170/6 (ov.20)- 83/10 (ov.16.5) di lapangan kriket Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (21/7).

Hasil itu membuat JKR memimpin klasemen sementara dengan meraih 24 poin dari hasil dua kali kemenangan.

Dalam pertandingan itu, kapten JKR Pallav Malhotra dari India tampil gemilang dengan menghasilkan 63 run.

Begitu juga rekan senegaranya, VN Nair, yang terpilih menjadi pemain terbaik setelah mencatat 72 run. 

Sementara itu, pemain tim nasional Anjar Tadarus menyumbangkan sebelas run dan satu wicket dilengkapi Desandri Saputra dengan tiga wicket melalui catch. 

Pada pertandingan Minggu (22/7), Daehan Super Kings (DSK) yang mengalahkan Jaguar CC dengan skor 122/5 (ov.13.2) - 121/7 (ov.20).

Pemain terbaik Liga Jakarta musim lalu dari India Kiruba CR yang memperkuat DSK menyumbang 71 run- not out serta dua wicket. Dia juga terpilih sebagai peman terbaik. 

K2 Kings membuat kejutan setelah mengalahkan tim tangguh Chaiba Senayan Lions dengan skor 91/3 (ov.13,5) - 87/9 (ov.20). 

Di laga ini, duet batsman tangguh K2 Kings dari India dan Indonesia tak tertahan.

Baba Sivasankran mencatat 31 run dan Julang Dzulfikar mencatat 22 run. Sedangkan pemain terbaik diraih Zahid Hameed dengan tiga wicket dan sebelas run.

Presiden Jakarta Cricket Association (JCA) Avakash Lohia yang menyaksikan langsung pertandingan secara rutin memuji penampilan para pemain cricket Indonesia yang tampil di ICL. 

“Anak-anak muda dari Indonesia sudah mewarnai dan membuat ICL makin seru. Perkembangan prestasi mereka yang cukup pesat berhasil menunjukkan kekuatan dalam liga yang sangat kompetitif sekarang," kata Lohia. 

Keberadaan sistem yang mana semua klub wajib memainkan pemain Indonesia, kata Avakash Lohia, telah menjadi poin terpenting yang membuat kualitas cricket Indonesia semakin meningkat tajam melalui ICL. 

"Strategi PP PCI meluncurkan ICL sangat tepat dalam peningkatan kualitas pemain dan menambah pengalaman tanding,” ujar Lohia.

JCA selama ini merupakan organisasi Liga Cricket Expat di Jakarta yang sudah berdiri selama 20 tahun.

Saat ini PP PCI dan JCA telah berkaloborasi dan berkomitmen mengembangkan Cricket untuk putra-putra Indonesia salah satunya melalui ICL. (jos/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler