Menang, Obama Merasa Bangga terhadap Istrinya

Rabu, 07 November 2012 – 17:25 WIB

CHICAGO
- "Terima kasih teramat banyak", adalah kalimat pertama yang meluncur dari mulut Presiden AS, Barack Obama dalam pidato kemenangannya. Tak lama setelah pesaingnya Mitt Romney mengakui kekalahan, Obama langsung menemui ribuan pendukungnya di Chicago, Illinois, yang juga merupakan kampung halamannya.

Dalam pidatonya, Obama mengucapkan terima kasih kepada semua warga negara yang telah menggunakan hak suaranya.

"Baik Anda yang memegang gambar Obama ataupun Romney, Anda telah memberikan suara. Anda telah membuat perubahan," kata Obama berpidato.

Obama pun mengaku sudah menelepon pesaingnya, pasangan Mitt Romney dan Paul Ryan. Ia mengklaim telah mengucapkan selamat atas persaingan yang sangat ketat dan terkadang brutal di masa kampanye.

"Pertarungan kami mungkin terlalu sengit tapi itu karena kami sangat mencintai negeri ini," ujar bapak dua anak itu.

Lebih lanjut, Obama juga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Presiden Joe Biden yang telah mendampinginya selama ini dan akan kembali mendampingi empat tahun ke depan. Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada istri dan kedua anaknya.

"Saya akan katakan ini di depan umum, "Michelle saya tidak pernah lebih bangga daripada ketika melihat bangsa ini jatuh cinta kepadamu sebagai ibu negara'," ucap Obama sumringah.

Ucapan terima kasih terakhir dari presiden kulit hitam pertama di AS itu disampaikan untuk tim kampanyenya. Tim kampanye yang ia sebut sebagai yang terbaik dalam sejarah politik.

"Apapun yang Anda lakukan setelah ini, Anda akan selalu membawa memori sejarah yang kita torehkan bersama hari ini, dan Anda akan selalu memiliki penghargaan tertingi dari seorang presiden yang amat berterimakasih," pungkas Obama.

Sebelumnya diberitakan, hasil pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) yang digelar Selasa (6/11) sudah diketahui secara pasti. Presiden Barack Obama dipastikan memimpin untuk empat tahun lagi setelah unggul dalam perolehan electoral votes atas pesaingnya, Mitt Romney. (ABC/dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Empat Tahun Lagi Bagi Obama

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler