Menang, RD Tak Puas

Minggu, 02 Oktober 2011 – 05:37 WIB
MELEWATI: Pemain timnas U-23 Irfan Bachdim berusaha melewati hadangan pemain Persikab Kabupaten Bandung Tomi Zaelani (kiri) pada pertandingan uji coba persahabatan di Stadion si Jalak Harupat, Kab. Bandung, kemarin (1/10). Pertandingan berakhir 3-1 atas kemenangan timnas U-23. Foto: FIRYAL FIRDAUS/RADAR BANDUNG/JPNN

BANDUNG-Melakoni laga uji coba kontra Persikab Selection Kabupaten Bandung, di Stadion Si Jalak Harupat sore kemarin (1/10), pelatih kepala Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan masih belum puas meski skuad besutannya sukses mengandaskan tuan rumah 3-1

Gol Timnas masing-masing  dilesakkan Ferdinan Sinaga di menit ke 2 dan 7, melalui umpan Ramdani Lestaluhu dan Irfan Bachdim, dan  gol terakhir diceploskan Johan Juansyah di menit 77.

Pada babak pertama, terlihat jelas perbedaan kualitas antara 'Garuda Muda' dengan Persikab, dimana dalam 10 menit awal babak pertama, Egi Melgiansyah cs mampu unggul 2-0

BACA JUGA: Panggil Alba, Percaya Torres

Pertandingan paruh pertama sendiri berjalan monoton, dimana skor tak berubah bagi keunggulan Timnas U-23.

Memasuki babak kedua, Persikab Selection besutan Encang Ibrahim mulai berani bermain terbuka
Hasilnya, anak-anak 'Dalem Bandung' mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1, melalui eksekusi penalti Cahya Sumirat di menit 68, setelah penyerang mereka Rinaldi Zaenal dijatuhkan penjaga gawang Timnas U-23, Rifky Deython Mokodompit.

Meski kebobolan, Timnas U-23 tetap tak patah arang dan mampu menggandakan keunggulan menjadi 3-1, melalui gol yang dilesakkan pemain pengganti, Johan di menit 77 yang memanfaatkan bola hasil tendangan bebas dari sisi kanan gawang Persikab.Okto di menit 77.

Usai pertandingan, RD mengaku tak cukup puas akan hasil ini, meski timnya mampu menang

BACA JUGA: Zarate Minta Pindah Permanen

Ia mengaku, pada pertandingan kemarin ada beberapa perbaikan dan kekurangan yang terjadi
Ia berharap, waktu yang masih tersisa sebelum Seagames nanti digelar, skuad besutannya sudah semakin siap dan matang untuk menghadapi laga sesungguhnya.

"Kita menang, tetapi saya masih belum puas

BACA JUGA: Wim Berencana Bertemu Pemain

Ada penurunan pada kualitas passingAnak-anak terlihat main tidak sabar dan buru-buruPada 20 menit pertama awal babak, kita bagusTetapi setelahnya kita kehilangan ritme permainanTetapi yang pasti kita masih punya waktu untuk berbenah dan terus akan melakukan perbaikan pada latihan kedepan," ujarnya.

Ia menambahkan, pada uji coba selanjutnya kontra Semen Padang, ia berharap skuadnya mampu menunjukkan permainan yang bagus dan lebih tenang, terlebih lawan yang dihadapi nanti adalah tim kuda hitam pada Liga Super Indonesia (LSI) musim lalu, dimana skuad besutan Nil Maizar mampu melesat dan finish di urutan empat pada klasemen akhir liga.

"Lawan Semen Padang akan menjadi tantangan yang bagus buat kita, karena mereka punya kualitasMudah-mudahan anak-anak bisa bermain lebih tenang dan menjaga ritme permainan, serta tahu kapan waktu yang tepat dalam mengambil keputusanKita akan coba lakukan variasi dalam uji coba nanti, mudah-mudahan bisa membuat tim ini lebih siap," tutupnya(ytn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Honda Langsung Bikin Keder


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler