Menangkan Laga Panas Lawan Wakil Denmark, Pramudya/Yeremia Tantang Pasangan Malaysia

Sabtu, 26 Maret 2022 – 05:41 WIB
Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan saat berlaga di BWF World Tour Finals 2021. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, SWISS - Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan memastikan diri tampil di empat besar Swiss Open 2022.

Kepastian tersebut dirah Pramudya/Yeremia seusai mengalahkan ganda putra andalan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

BACA JUGA: Begini Kunci Rehan/Lisa Memulangkan Juara Bertahan Swiss Open

Berlaga di St. Jakobshalle Basel, Sabtu (26/3) dini hari WIB, Pramudya/Yeremia menang rubber game dengan skor 21-17, 10-21, 21-14 atas Astrup/Rasmussen dalam tempo 47 menit.

Pada laga ini, pasangan berjuluk The Prayer tampil lugas sejak awal pertandingan dengan mengambil inisiatif penyerangan.

BACA JUGA: Tragis, Leo/Daniel Diganyang Malaysia di Perempat Final Swiss Open 2022

Juara Spain Masters 2021 itu mampu unggul di interval gim pertama dengan skor 11-8 atas unggulan kelima asal Denmark tersebut.

Tren apik di gim pertama membuat pemain ranking 23 dunia itu bisa mengambil keunggulan dengan skor 21-17 atas wakil Denmark itu.

BACA JUGA: Swiss Open 2022: Bantai Raksasa Denmark, Pramudya/Yeremia Jumpa Penghancur Leo/Daniel

Pada gim kedua, Astrup/Rasmussen mulai banyak melakukan provokasi kepada Pramudya/Yeremia.

Wakil Denmark ranking sepuluh dunia itu banyak melancarkan protes kepada wasit yang membuat The Prayer tertekan sehingga keduanya mulai kehilangan fokus sehingga kalah dengan skor telak 10-21.

Pada gim ketiga, baik Pramudya maupun Yeremia agak bermain lebih tenang untuk menghindari provokasi yang dilancarkan Astrup/Rasmussen.

Beruntung, keduanya mampu meredam hingga akhirnya menang atas wakil Denmark itu dengan skor 21-14.

Berbekal kemenangan ini, Pramudya/Yeremia mengantongi tiket ke babak semifinal Swiss Open 2022.

Pasangan juara Belgian International 2021 itu akan ditantang wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Unggulan kedelapan turnamen BWF level 300 itu meraih tiket ke babak empat besar seusai menumbangkan wakil Indonesia lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Pasangan ranking 18 dunia asal Negeri Jiran itu menang susah payah atas Leo/Daniel dengan skor 21-18, 19-21, 21-12 dalam tempo 52 menit.(bwf/mcr16/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Swiss Open 2022: Jonatan Christie Ganas, Bule Prancis Babak Belur


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler