Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran, Alumnus KPU Siap Kawal TPS Saat Pencoblosan

Sabtu, 20 Januari 2024 – 20:28 WIB
Para alumnus KPU yang tergabung dalam Relawan Nasional TPS Prabowo-Gibran di Jalan Kertanegara, Jakarta, Sabtu (20/1). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran Rakabuming Raka terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

Kali ini dukungan itu datang dari para alumnus Komisi Pemilihan umum (KPU) yang tergabung dalam Relawan Nasional TPS Prabowo-Gibran.

BACA JUGA: Kaesang Optimistis Prabowo-Gibran Raih 75 Persen di Lampung

Ketua Relawan Nasional TPS Prabowo-Gibran, Alfiyan Toni mengatakan sebagai alumnus penyelenggara pemilu baik anggota KPU maupun Bawaslu, pihaknya berkepentingan untuk mengawal jalannya pesta demokrasi yang jujur, adil, dan tanpa kecurangan.

"Kami melihat bahwa demokrasi ini harus kita kawal. Kita ingin proses demokrasi ini betul-betul berkualitas dan dilaksanakan dengan integritas tinggi oleh kawan-kawan penyelenggara pemilu yang aktif hari ini," kata Alfiyan di Jalan Kertanegara, Jakarta, Sabtu (20/1). 

BACA JUGA: Menang Total di Debat Cawapres, Gibran Kuasai Media Sosial

Alfian juga mengatakan Prabowo adalah sosok yang berintegritas dan berkomitmen untuk menang pemilu secara terhormat.

Sebagai mantan penyelenggara, kata Alfian, pihaknya sangat menghargai sikap negarawan yang ditunjukkan Prabowo tersebut. 

BACA JUGA: Motif Tersangka AWK Ancam Tembak Anies Baswedan

Karena itu, Relawan Nasional TPS Prabowo-Gibran berkomitmen untuk ikut serta mengawal proses jalannya Pemilu. 

"Kami yakin Pak Prabowo dengan komitmen ini akan menang satu putaran," kata Alfian. 

Sementara itu, Wakil Komandan Alpha TKN Prabowo-Gibran, Fritz Edward Siregar mengatakan para alumni penyelenggara pemilu ini memiliki pemahaman yang dalam tentang penyelenggaraan pemilu.

Sebab, lanjutnya, mereka memiliki pengalaman langsung dalam menjalankan hajat 5 tahunan tersebut baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. 

"Saya yakin bapak ibu selama lima tahun, sepuluh tahun, 15 tahun dengan bimtek yang sudah kita lakukan, saya rasa saya tidak perlu menggarami laut. Bapak ibu paling tahu bagaimna kopleksitas dalam proses pemilu," kata Fritz. 

Oleh karena itu, bergabungnya para alumni KPU ini bisa menambah kekuatan bagi Prabowo-Gibran, sehingga target kemenangan satu putaran bisa diperoleh. 

"Kami sebagai TKN membutuhkan bantuan dari berbagai pihak, untuk mengawal seluruh proses yang akan menetukan masa depan Indonesia ke depan," kata mantan Komisioner Bawaslu itu. (mcr8/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Irjen Karyoto: Firli Bahuri Bisa Dijemput Paksa


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler