Menanti Duet Pirlo-Verratti

Senin, 14 April 2014 – 06:55 WIB

jpnn.com - MARCO Verratti memang tak masuk dalam daftar pemain yang mengikuti tes fisik. Namun, bukan berarti pemain Paris Saint-Germain (PSG) tersebut tak masuk dalam rencana Cesare Prandelli di Piala Dunia 2014. Bahkan, Prandelli sudah menyiapkan posisi yang nyaman buat gelandang 21 tahun tersebut.

Verratti diproyeksikan menjadi pelapis Andrea Pirlo di lapangan tengah. Bahkan, jika situasinya memungkinkan, Pirlo dan Verratti bisa menjadi tandem serasi. Apakah Pirlo dan Verratti bisa diturunkan secara bersamaan ? Saat pertanyaan itu disampaikan ke Pirlo, responnya cukup positif.

BACA JUGA: Mandorlini Promosikan Romulo

"Verratti dan saya bisa bermain bersama. Seperti yang dia lakukan bersama Thiago Motta di PSG Tentu dia bisa bermain bersama saya. Makin banyak pemain bagus dalam tim, maka lebih baik," beber Pirlo dalam wawancara dengan radio Deejay Football Club.

Sejauh ini, Prandelli baru mencoba memainkan mereka bersamaan dalam satu laga. Itu terjadi dalam laga persahabatan melawan Belanda pada Februari 2013. Tak benar-benar berdampingan, karena Verratti dan Riccardo Montolivo berada di belakang Pirlo dalam formasi 3-4-2-1 yang dicoba sebelum Piala konfederasi 2013.

BACA JUGA: Gaji City Jauh di Atas Liverpool

Hasilnya tak terlalu bagus. Selain lawan yang dominan dalam penguasaan bola, mereka lebih banyak bertahan dalam laga yang berakhir 1-1 itu. Namun, Verratti justru mencuri perhatian dengan gol penyama kedudukan di masa injury time.

"Dia memang tak banyak meluncurkan umpan panjang, tapi dia harus dilihat saat berada dalam ruang yang sempit, fantastis. Dia juga lebih dinamis. Jadi, mengapa tak melihatnya bersama Pirlo, seperti kita melihat Andres Iniesta bersama Xavi (Barcelona). Sebab, Daniele De Rossi sudah melakukan peran seperti Sergi Busquets," ujar Carlo Ancelotti, pelatih yang pernah menangani Verratti di PSG. (ady/bas)

BACA JUGA: Pacquiao Tak Sebrutal Dulu

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wenger Masih Tak Kunjung Tanda Tangan Kontrak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler