Menanti Kemeriahan AMI Awards 2022

Rabu, 12 Oktober 2022 – 08:28 WIB
Konferensi pers virtual menjelang malam puncak AMI Awards 2022 yang akan digelar di Studio RCTI+, Jakarta pada Kamis (13/10). Foto: Dok. RCTI

jpnn.com, JAKARTA - Malam puncak Anugerah Musik Indonesia atau AMI Awards 2022 akan digelar di Studio RCTI+, Jakarta pada Kamis (13/10) pukul 21.15 WIB.

Ajang penghargaan yang dihelat RCTI bersama Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI) itu bertujuan mengapresiasi para pelaku industri dan insan musik Indonesia.

BACA JUGA: Setelah Masuk Nominasi AMI Awards, Sade Susanto Merilis Album Stark

"AMI Awards merupakan apresiasi kepada insan musik terhadap karya yang telah mereka buat dan juga memberikan dampak positif bagi perkembangan industri musik di Indonesia," kata Dini Putri selaku MNC TBK Director & Programming Acquisition Director RCTI, Selasa (11/10).

AMI Awards 2022 yang tahun ini memasuki penyelenggaraan ke-25 itu mengangkat tema 'Recover Together, Recover Stronger Through Music' yang artinya Pulih Bersama, Bangkit Lebih Kuat Melalui Musik.

BACA JUGA: Berjejer dengan Tulus di AMI Awards ke-25, Fabio Asher: Itu Idola Aku

Tema tersebut diusung untuk membangkitkan semangat bersama dalam memulihkan kondisi pasca-pandemi yang melanda dunia, termasuk Indonesia.

"Di malam puncak AMI Awards ini, mari kita bersama-sama mendukung dan berselebrasi atas usaha kita selama setahun kebelakang ini. Terima kasih buat semua musisi dan stakeholder yang berkenan hadir untuk memberikan dukungan," ucap Candra Darusman, Ketua Umum YAMI.

BACA JUGA: Koil dan Feast Siapkan Proyek Kolaborasi

AMI Awards 2022 mendapat respons positif dari musisi sejak dibukanya pendaftaran lagu secara online pada 17 Mei 2022 hingga penutupan pada 09 Juli 2022.

Total ada sebanyak 4.156 lagu yang terdaftar tahun ini, berupa karya single atau pun album yang dirilis secara komersil dalam periode rilis 1 Juli 2021 hingga 30 Juni 2022.

Total lagu yang telah masuk tersebut menandakan bahwa dalam kondisi apa pun semangat daya kreativitas para musisi terus menyala.

Pada malam puncak AMI Awards 2022, akan diumumkan 13 kategori secara on-air.

Antara lain, Artis Solo Wanita Pop Terbaik, Artis Solo Pria Pop Terbaik, Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Metal Terbaik, Artis Solo Pria/Wanita Dangdut Terbaik, Karya Produksi Kolaborasi Terbaik, Karya Produksi Ost Terbaik, Karya Produksi Lagu Berbahasa Daerah, Pendatang Baru Terbaik-terbaik, Album Terbaik Terbaik, Karya Produksi Terbaik-terbaik, Legends Awards, Lifetime Achievement dan Penghargaan Khusus.

Selain itu, kategori penghargaan yang diumumkan secara off-air ada sebanyak 47 kategori.

Sederet musisi akan tampil serta memeriahkan malam puncak AMI Awards 2022.

Adapun para penampil di antaranya JKT48, Rossa, Andmesh, Isyana Sarasvati, Nona, DeadSquad, Vidi Aldiano, dan lainnya.

Selanjutnya bakal ada selebritas lainnya yang meramaikan malam puncak AMI Awards 2022 sebagai pembaca nominasi sekaligus mengumumkan nama penerima pengghargaan.

Beberapa di antaranya yakni Maia Estianty, Al, Dul, Lyodra, Tiara Andini, dan ssnagaisebagainya.

"Penyelenggaraan malam puncak AMI tahun ini pastinya juga akan berlangsung sangat meriah," tutur Tiurma Imelda Sinaga selaku Head of Production Operation RCTI.

Para nominator tidak sabar untuk hadir dan menyaksikan malam puncak AMI Awards 2022.

"Kita sebagai musisi memang selalu berkarya, tetapi ketika mendapatkan apresiasi dari penikmat musik dan pelaku musik rasanya terpacu dan akan selalu semangat berkarya lagi," ucap Gamaliel.

"Kami bersyukur banget masih tetap diapresiasi di Indonesia," imbuh personel JKT48.

Malam puncak AMI Awards 2022 atau ke-25 tayang pada Kamis (13/10) mulai pukul 21.15 WIB hanya di RCTI. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler