Mencari Cagub Pilihan Rakyat, PSI Luncurkan Rembuk Warga Jakarta

Kamis, 18 Mei 2023 – 05:22 WIB
Logo Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Foto: DPP PSI

jpnn.com, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta mengumumkan peluncuran Rembuk Rakyat Jakarta, platform inovatif yang bertujuan mengajak masyarakat DKI Jakarta berpartisispasi dalam menentukan calon gubernur untuk Pilkada 2024.

Ketua DPW PSI Jakarta Elva Qolbina menjelaskan pentingnya partisipasi aktif masyarakat Jakarta dalam menentukan arah politik di ibu kota.

BACA JUGA: Inara Rusli Pengin Virgoun ke Psikiater dan Tobat Nasuhah

"Kami sangat bersemangat menghadirkan 'Rembuk Rakyat Jakarta' sebagai wujud nyata dari komitmen PSI dalam mendorong partisipasi publik yang lebih besar. Kami ingin memberikan kesempatan kepada masyarakat Jakarta untuk memiliki peran yang lebih signifikan dalam memilih calon gubernur yang akan memimpin kota ini," kata dia di Jakarta, Rabu (17/5).

Melalui Rembuk Rakyat Jakarta, warga ibu kota dapat memberikan dukugnan kepada salah satu dari 10 bakal calon gubernur yang telah melalui seleksi ketat oleh PSI.

BACA JUGA: Pakar Psikologi Forensik Sebut Teddy Minahasa Bukan Aktor Utama Melainkan Orang Ini

Dia menjamin proses seleksi dilakukan dengan penuh transparansi dan objektivitas.

"Kami telah menetapkan kriteria yang komprehensif untuk memastikan bahwa calon gubernur yang dipilih memiliki integritas, kompetensi, dan visi yang kuat untuk memajukan Jakarta," tegas Elva.

BACA JUGA: Cak Imin Sebut Koalisi Inti Sedang Melirik PSI

Selain itu, Elva juga menjelaskan upaya PSI dalam memastikan keberagaman dan keadilan dalam calon yang dipilih. 

Bagi PSI, keberagaman adalah aspek penting dalam kepemimpinan Jakarta.

"Oleh karena itu, proses seleksi dilakukan dengan mempertimbangkan latar belakang dan pengalaman yang beragam dari para calon. Kami ingin memastikan bahwa suara semua masyarakat Jakarta, tanpa memandang latar belakang mereka, didengar dan diwakili dengan baik," terang Elva.

PSI mengundang seluruh masyarakat Jakarta untuk mengunjungi dan menggunakan platform "Rembuk Rakyat Jakarta" yang dapat diakses melalui situs web resmi partai.

Dengan platform ini, PSI berharap masyarakat Jakarta dapat berpartisipasi secara aktif dan memberikan kontribusi nyata dalam menentukan arah politik ibu kota.

"PSI berkomitmen untuk menjaga integritas dan transparansi dalam menjalankan proses ini. Kami akan memastikan bahwa suara dan aspirasi masyarakat Jakarta yang diungkapkan melalui 'Rembuk Rakyat Jakarta' akan menjadi acuan utama bagi PSI dalam menentukan dukungan terhadap salah satu calon gubernur," pungkasnya.

Rembuk Rakyat Jakarta akan dibuka hingga tanggal 22 Juni. Masayarakat DKI Jakarta dapat mengakses dan memilih calon Gubernur terbaik mereka dengan mengakses link Bit.ly/rembukrakyatdki.

Rembuk Rakyat Jakarta menghadirkan 9 kandidat terbaik yang terdiri dari: Grace Natalie (Ketua Dewan Pembina Partai PSI), Gibran Rakabuming (Walikota Solo), Heru Budi Hartono (Pj. Gubernur DKI Jakarta), Tri Rismaharini (Menteri Sosial), Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), Bima Arya (Walikota Bogor), Dudung Abdurachman (Kepala Staf TNI Angkatan Darat), Ahmad Zaki Iskandar (Bupati Tangerang), Muhammad Fadil Imran (Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri). (dil/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler