Mencari Transfer Murah, Madrid Bakal Pulangkan Kiper Castilla

Kamis, 09 Juli 2015 – 01:30 WIB
Kiko Casilla

jpnn.com - DAVID De Gea bukan satu-satunya kiper yang menjad target Real Madrid. Namun, seiring rencana bergabungnya Iker Casillas ke FC Porto, Real harus mencari kiper lain selain De Gea.  Target pun diarahkan kepada mantan kiper Real Madrid Castilla, Kiko Casilla.

Penjaga gawang berusia 28 tahun tersebut, sejak 2008 lalu bermain untuk Espanyol. Namun, baru musim 2011-2012 dia menjadi kiper utama. Sebelumnya, Kiko lebih sering menjadi kiper pinjaman di Cadiz (2008-2010) dan semusim bermain di klub Cartagena (2010-2011).
 
Menurut salah satu stasiun radio di Madrid, COPE's El Partido, untuk memulangkan kembali Kiko ke Valdebebas, kamp latihan Real, pihak manajemen hanya mengeluarkan dana sebesar EUR 3 juta, atau sekitar Rp 44,2 miliar.

BACA JUGA: Disaksikan David Beckham, Murray Raih Tiket Semifinal

Harga yang cukup murah untuk mencari penjaga gawang kedua atau ketiga di Real. Coba bandingkan dengan transfer fee Keylor Navas dari Levante pada bursa transfer musim panas lalu yang mencapai EUR 9,75 juta. Ini berarti, transfer Kiko hanya sepertiga dari Navas.

Meski harganya relatif murah, tapi manajemen Real masih saja keberatan untuk mengeluarkan anggaran sebesar itu. Padahal, hingga kemarin (8/7), banyak pemberitaan yang menyebut kalau Kiko sudah resmi menjadi bagian dari Real. 

BACA JUGA: Iker Casillas Bakal LDR dengan Carbonero Jika Pindah ke Porto

Namun, kabar kepindahan Casilla itu kemudian dibantah langsung oleh Presiden Espanyol, Joan Collet. Kepada Football Espana, Collet menyatakan bahwa sampai saat ini belum ada tawaran resmi kepadanya.

"Kabar itu bohong, tidak ada penawaran apa pun untuk Kiko. Saya terkejut, ini seperti halusinasi saja. Beberapa hari yang lalu saya memang bertemu dengan Jose Angel Sanchez (CEO Real, Red). Dia mengajukan beberapa pertanyaan, tapi tidak ada satu pun yang membahas negosiasi untuk Kiko," ungkapnya.

BACA JUGA: Tekuk Simon, Federer Cicipi Semifinal Lagi

Untuk memberikan lampu hijau, lanjut Collet, pihaknya perlu berbicara dengan beberapa pihak. Pertama, dia perlu tahu siapa yang mengajukan penawaran resmi. Lalu bertanya ke pemain yang bersangkutan apakah dia ingin hengkang atau tidak. "Dan terakhir, menanyakannya kepada pelatih," ujarnya.

Collet melanjutkan, meski belum ada penawaran, bukan berarti Kiko tetap menjadi bagian dari Espanyol."Saya tidak tahu apa yang terjadi besok, dan besoknya lagi. Yang dapat saya katakan saat ini adalah, belum ada momen apapun sampai sekarang," tegasnya. (ren/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 253 Perangkat Pertandingan Jalani Penyegaran


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler